Luar Biasa! Sedekah Hampir Rp1.000 Triliun, Mantan Istri Jeff Bezos: Jangan Dibesar-besarkan

banner 400x400

 

Hajinews.id – Mantan istri pendiri Amazon sekaligus salah satu orang terkaya di planet bumi, Jeff Bezos, MacKenzie Scott tak main-main dalam aksi sosial yang ia lakukan. Perempuan yang kini jadi salah satu yang terkaya itu terkenal sebagai salah satu konglomerat yang paling beramal. Namun demikian, ia tak mau menjelaskan jumlah uang yang dia sumbangkan sejak bulan Juni lalu.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Seberapa banyak atau sedikit uang yang berpindah tangan tidak menjadikannya filantropi,” tulis dia dalam suatu blog yang dikutip dari Warta Ekonomi.
Mengutip dari laporan New York Post, sejak berpisah dengan Jeff Bezos, Scott diperkirakan menyumbang hingga USD59,6 miliar (Rp856 triliun) ke berbagai badan amal.

Meski tidak menjelaskan secara jauh kemana uang itu diseumbangkan, namun ia memastikan hal ini merupakan pemberiannya sejak 6 bulan sebelumnya. Dalam salah satu wawancara, Scott yang kini merupakan orang terkaya ke-23 di dunia tidak mau mengungkapkan terkait donasinya tersebut dan murni disumbangkan atas dasar kemanusiaan.

“Niat dan usaha menjadikannya filantropi. Jika kita mengakui kesamaan semuanya, akan ada lebih banyak lagi,” katanya.

“Saya ingin membiarkan masing-masing tim luar biasa ini berbicara sendiri terlebih dahulu jika mereka memilih, dengan harapan ketika mereka melakukannya, media berfokus pada kontribusi mereka daripada kontribusi saya,” sambungnya.

Ia bahkan berharap, media tidak terlalu membesar-besarkan aksi donasi para orang kaya namun lebih fokus pada peristiwa-peristiwa kemanusiaan yang menggugah hati.

“Saya harap perhatian apa pun dari tulisan ini jatuh pada kesamaan saya dengan setiap orang yang pernah bertindak berdasarkan dorongan hati untuk membantu seseorang.” ujarnya lagi.

Sementara sang mantan istri panen pujian atas tindakannya, Jeff Bezos justru dikritik karena dituduh pelit dan tidak menandatangani The Giving Pledge, sebuah janji publik bagi para miliarder untuk memberikan sebagian besar harta mereka.

Scott menandatangani janji tak lama setelah mengumumkan perceraiannya dari Bezos pada Mei 2019. Sementara Bezos telah meningkatkan janji amalnya dalam beberapa tahun terakhir, namun dia masih menghadapi kritik karena tidak berbuat lebih banyak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *