Kisah Pria Jepang dapat Cobaan Berat Hidupnya Berubah Setelah Peluk Islam

banner 400x400

Hajinews.id – Seorang pria asal Jepang mengungkapkan pengalaman spiritualnya yang cukup menyentuh ketika mendapat hidayah hingga akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi memeluk agama Islam.

Melansir bbc.com, pria tersebut bernama Kaiji Wada. Ia mengaku pertama kali berkenalan dengan Islam saat mengikuti program pertukaran pelajar di Brunei Darussalam. Sebelumnya, dia hanya mendengar hal-hal negatif tentang Islam.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Tapi setelah saya tinggal dengan orang Muslim di Brunei, pikiran saya berubah,” kata Kaiji dikutip pada Minggu, 12 Desember 2021.

Kaiji Wada mantap mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi memeluk Islam pada 2017, silam. Tapi sayangnya, setelah itu malah mendapat banyak tantangan, terutama dari ibunya.

“Dia masih belum nyaman dengan agama saya, tapi dia mendukung saya dan bahkan mengirimkan makanan halal,” katanya.

Tantangan berikutnya adalah mencari masjid, juga makanan halal di negara asalnya, Jepang. Tapi, bagi pemuda satu ini, semua tantangan itu membuat imannya semakin kuat. Bahkan menurutnya, sejak menjadi seorang muslim, ia telah menemukan tujuan hidup.

Berbeda dengan pemuda asal Jepang tersebut, Fitria Yusuf putri bos jalan tol ini justru mendapat hidayah karena melihat sikap ayahnya. Melansir Hops.id jaringan DepokToday.com, ketertarikan Fitria terhadap Islam memang sudah ada sejak dulu. Terlebih ketika melihat sang ayah yang selalu bersedekah.

Fitria Yusuf tak memungkiri jika banyak orang yang mengira bahwa dirinya sudah memeluk agama Islam sejak lahir. Hal itu lantaran sang ayah merupakan seorang Muslim dan nama Fitria Yusuf yang sangat Islami.

Kendati demikian, pengusaha sekaligus model cantik itu baru mengucapkan dua kalimat syahadat dan menjadi seorang mualaf pada 12 Maret 2020 lalu di Masjid Lautze dipandu oleh Wasekjen MUI Pusat, KH Zaitun Rasmin.

“Mungkin teman-teman banyak yang udah berpikir aku dari dulu Muslim kali ya karena memang ayahku kan Muslim dan namaku juga Fitria Yusuf ya,” ujarnya pada Sabtu, 11 Desember 2021.

“Tapi memang aku baru menjadi mualaf baru-baru ini tapi sebetulnya karena ayahku Muslim sudah sedikit banyak aku udah belajar tentang agama Islam ini,” sambungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *