Bongkar! Mantan Menkes RI “Kuliti” Omicron: Tak Bahaya, Terlalu Dramatisasi!

Gelombang Ketiga Covid-19 Dibuat agar PCR Laku
Siti Fadilah Supari (dok)
banner 400x400

 

Jakarta, Hajinews.id – Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Siti Fadilah membongkar ‘busuk’ dari informasi virus varian Omicron dengan mengatakan virus tersebut tak terlalu bahaya. Siti Fadilah lantas menyebut bahwa informasi yang beredar soal bahayanya virus tersebut terlalu didramatisasikan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Ya, beberapa hari terakhir, kemunculan virus varian Omicron membuat banyak masyarakat Indonesia ketakutan. Bukan tanpa sebab, sebagian pihak berpendapat bahwa varian tersebut sama mengerikannya dengan varian Delta yang muncul lebih dulu. Nah, menurut pendapat Mantan Menkes RI Siti Fadilah yang dilansir Hopsid, ia memastikan, tingkat bahaya Omicron tak seperti yang digembar-gemborkan sekarang ini. Sebab, menurut Siti Fadilah, varian tersebut tak terlalu berbahaya.

“Omicron itu karena mutasi dari sedikit protein, tetapi strain-nya tetap yang lama. Yang berubah sifatnya adalah yang ada di ujung protein itu,” ujarnya, Minggu, 19 Desember 2021.

Atas hal itu, Siti Fadilah berpendapat, saat ini kemunculan Omicron terlalu dibesar-besarkan dan hanya membuat rakyat awam ketakutan.

“Nah, kemudian didramatisasi gitu kayaknya, sampai ada yang bilang mati lo kalau kena Omicron,” ujarnya.

Tak sampai di situ, Siti Fadilah menambahkan, pandemi ini banyak menyimpan misteri. Ia menyoroti penyebutan nama virus yang tidak seperti biasanya.

“Makanya saya enggak ngerti, pandemi ini penuh dengan misteri. Nama virusnya saja tak seperti biasanya ketika kita menyebut virus. Padahal ada aturannya,” bebernya menjelaskan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *