Lantik Pengurus IPHI Bangka, Erzaldi Bahas Bonus Demografi dan Kesalehan Sosial

banner 400x400

Hajinews.id — Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Daerah Kabupaten Bangka masa bakti 2020-2025 resmi dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) IPHI Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, di Gedung Serbaguna Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Pahlawan 12, Kabupaten Bangka, Sabtu (22/1/22).

Kehadiran para haji dan hajah yang bernaung dalam organisasi IPHI, termasuk di Kabupaten Bangka, merupakan suatu tantangan tersendiri dalam memberikan manfaat kepada umat. Ada dua hal yang sedang dihadapi oleh masyarakat seiring perkembangan zaman yang harus dimaksimalkan mereka dalam menunjukkan perannya.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Peluang tersebut yakni bonus demografi, atau masa dimana Indonesia sedang berada pada tingkat usia produktif terbaik untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, dan berperan untuk meningkatkan kesalehan sosial.

Hal ini, menurut Ketua DPW IPHI Babel Erzaldi Rosman yang juga menjabat sebagai Gubernur Babel merupakan sebuah momentum yang tepat untuk kemajuan di Bumi Serumpun Sebalai. Apalagi, saat ini, Babel telah berada pada tingkat ekonomi yang sangat baik meskipun di tengah-tengah Pandemi Covid-19.

“Tugas kita sebagai pengurus IPHI, dan kita para haji/hajah ini, yaitu bagaimana kita selain meningkatkan silaturahmi. Memang sudah tugas kita kalau memang ingin meraih haji mabrur, urusan-urusan peluang tadi itu yang harus didorong untuk diraih. Karena tugas kita adalah merubah orang, dari yang tadinya kurang baik menjadi lebih baik, termasuk merubah diri kita sendiri. Disinilah keterlibatan kita untuk meraih kesuksesan kesalehan sosial,” ujarnya, dilansir klikbabel.

Gubernur Erzaldi juga memberikan apresiasi atas pemilihan tema dalam pelantikan dan rapat kerja daerah IPHI Bangka hari ini, yaitu “Dengan kemabruran haji, kita bangkitkan perekonomian umat menuju Bangka sejahtera”. Dikatakan Ketua DPW IPHI Babel itu, bahwa strategi para haji/hajah untuk menerapkan tagline yang sudah digaungkan tersebut. Ia pun berharap kepada mereka untuk dapat bergerak bersama dalam mewujudkan program keumatan hasil dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

“Saya yakin dan percaya, ketika niat kita sangat kuat, halangan apa pun akan terlewatkan untuk memberikan perubahan. Yang tadinya tertatih-tatih, tapi karena niat yang baik untuk umat, bapak/ibu akan tambah sehat dan kuat. Jangan sampai kita kehilangan momen, begitu juga dengan kesalehan sosial kita. Kehadiran kita sangat diperlukan,” pungkasnya.

Untuk menjalankan roda organisasi, Ketua DPW IPHI Babel Erzaldi Rosman melantik H. Tarmizi Saat sebagai Ketua IPHI Bangka, yang merupakan Mantan Bupati Bangka periode 2013-2018, didampingi oleh H. Murmahudi (Sekretaris), dan Hj. Hajijah Angga (Bendahara). Pada hari itu juga dilaksanakan Rakerda untuk menentukan program kerja yang akan dilaksanakan para pengurus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *