Mengagumkan! Aksi Heroik Remaja Muslim Selamatkan 3 Anak Kecil dari Kebakaran Rumah

Adam Attala. Foto: Twitter
banner 400x400

Hajinews.id — Seorang pemuda muslim melakukan aksi heroik. Dia menyelamatkan 3 anak kecil yang terjebak dalam kebakaran rumah. Pemuda bernama Adam Attalla (18) itu melihat rumah tetangganya terbakar dan langsung bertindak menyelamatkan tiga gadis kecil yang terjebak di dalamnya.

“Ada banyak asap. Jadi, kedua gadis itu turun, dan gadis kecil itu masih terjebak. Saya memberi tahu orang-orang. Tidak ada yang melakukan apa pun. Jadi, saya mencoba memanjat tembok terlebih dahulu. Itu tidak berjalan dengan baik,” kata Adam Attalla, seperti dikutip dari About Islam.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Jadi, seorang tetangga membawa saya ke rumahnya, dan saya melompat dari atapnya ke atap kedua, dan saya membuka jendela dan mengeluarkan gadis kecil itu,” tambahnya.

Lima anak berada di dalam rumah saat kebakaran terjadi. Seorang anak berusia 15 tahun dan seorang bayi berada di lantai utama dan dapat dievakuasi.

Tiga anak lainnya terjebak di lantai dua. Dua orang berhasil keluar ke atap, sementara seorang anak berusia tujuh tahun terjebak di dalam kamar tidur.

Ketika ditanya apa yang membuatnya langsung bertindak, Attala berkata, “Itu harus dilakukan. Seseorang harus melakukannya. Aku hanya harus pergi ke sana. Setidaknya mencoba.”

“Saya melakukan apa yang harus saya lakukan,” katanya. “Itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.”

Aksi heroik
Kepala Pemadam Kebakaran Distrik Craig Dockery menggambarkan tindakan heroik Attalla.

“Seorang anak berusia 18 tahun turun ke jalan, masuk ke rumah tetangga. Mereka membuka jendela di lantai dua. Anak berusia 18 tahun itu kemudian berjalan di sepanjang atap dan membantu anak berusia tujuh tahun itu keluar. Dan kemudian ketiga anak itu berjalan di sepanjang atap dan masuk ke rumah tetangga. Ini benar-benar luar biasa.”

Adam Attalla adalah lulusan Olive Grove School (OGS), sebuah Sekolah Islam swasta di Mississauga dan sekolah tersebut mengungkapkan rasa bangganya kepada para alumninya.

“Staf OGS sangat bangga dengan tindakan heroik Adam menyelamatkan nyawa di Mississauga kemarin. Menjadi Lulusan OGS (Angkatan 2018) menginspirasi semua siswa dan komunitas kami untuk mengubah moto kami menjadi praktik.”

“Keberanian luar biasa ditunjukkan oleh Adam Attalla yang berusia 18 tahun yang menemukan jalan ke atap untuk menyelamatkan beberapa anak dari api. Kepahlawanan Anda benar-benar menginspirasi,” kata Wali Kota Mississauga, Bonnie Crombie.

Apa yang dilakukan Attalla sejalan dengan aksi heroik serupa yang dilakukan oleh muslim lainnya. Pada September 2021, seorang pria Muslim di North Leigh, Oxfordshire, dipuji karena berhasil menyelamatkan tetangganya saat kebakaran terjadi di rumah mereka.

Azz Mahmoud, seorang pekerja muda Muslim berusia 37 tahun di Oldham, melakukan CPR untuk pertama kalinya untuk menyelamatkan nyawa seorang pria.

Seorang remaja Muslim dari Brooklyn membantu polisi menangkap seorang pria yang menyerang seorang wanita Yahudi Ortodoks di kereta bawah tanah pada Desember tahun lalu.

Siswa muda Muslim Amerika lainnya menunjukkan keberanian, juga pada Desember 2019, ketika ia membuka pintu masjid sebagai tempat perlindungan, memungkinkan lebih dari 100 siswa melarikan diri dari teror penusukan di sekolah menengah di Wisconsin.(dbs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *