Ma’ruf Amin Dorong NU Perkuat Inovasi dan Kolaborasi

Jakarta, Hajinews.id — Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong Nahdlatul Ulama (NU) untuk dapat memperkuat inovasi dan kolaborasi di tingkat nasional maupun global. Hal itu sebagai upaya membantu pemerintah dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan memiliki daya saing.

“Teruslah meningkatkan kemampuan, lahirkan gagasan-gagasan inovatif, dan perkuat kolaborasi dengan berbagai elemen bangsa,” ujar Ma’ruf dalam Peringatan Hari Lahir ke-96 NU, di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin, 31 Januari 2022.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Ma’ruf menekankan potensi NU dalam melakukan inovasi dan kolaborasi harus dioptimalkan. Potensi tersebut harus bisa menjadi kekuatan dalam rangka pengabdian kepada agama, bangsa, dan negara.

“Nahdlatul Ulama harus terus menjadi yang terdepan dalam upaya mempromosikan nilai-nilai Islam wasathiyah, menguatkan sumber daya manusia Indonesia yang berakhlak mulia, berakhlakul karimah, dan memberdayakan ekonomi umat,” terang dia.

Mantan Rais Aam PBNU itu berpesan agar NU dapat menjadi sumber semangat bagi masyarakat Indonesia dalam menghadapi segala tantangan, terutama pandemi covid-19. “Jadilah pancaran optimisme bagi seluruh masyarakat Indonesia. Bahwa insya Allah kita bisa melewatinya dengan baik. Saya ucapkan selamat hari lahir Nahdlatul Ulama ke-96 Masehi dan ke-99 Hijriah,” ucap dia.(dbs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *