Edyar P Utama Terpilih sebagai Ketua KAUMY Bengkulu

 

 

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Bengkulu, Hajinews.id – Edyar Prasaputra Utama, S.IP mendapat amanah menjabat sebagai Ketua Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) Bengkulu periode 2022 – 2026. Alumni Jurusan Hubungan Internasional (HI) UMY angkatan 2001 ini terpilih secara aklamasi. Semangat Musyawarah untuk Mufakat menjadi marwah pemilihan Musyawarah Daerah (Musda) KAUMY Bengkulu yang di moderatori oleh Apriyanto Kurniawan.

Dalam sambutannya, Edya mengatakan ada beberapa program strategis yang akan dilakukan oleh KAUMY Pengda Bengkulu.

“KAUMY Bengkulu akan menjadi pilot project pendirian Baitul Maal wat Tamwil (BMT) KAUMY se Indonesia. KAUMY Bengkulu juga siap mendukung, bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam rangka mewujudkan provinsi Bengkulu yang lebih produktif,” jelas Ediyar di Aula Bhadrika Jenggalu, Bengkulu pada Sabtu (19/2).

Musda ke- 3 KAUMY Bengkulu yang mengangkat tema “Sinergi Kolaboratif Untuk Alumni Bengkulu Lebih Produktif” ini dihadiri dan dibuka oleh Pengurus pusat (PP) KAUMY yang diwakili Koordinator Wilayah Sumatera, Heriyanto.

Musda dihadiri sekitar 50 alumni UMY dari berbagai program pendidikan di Provinsi Bengkulu yang jumlahnya sudah lebih dari 1.000 alumni.

Musyawarah Daerah (Musda) KAUMY Bengkulu

KAUMY adalah wadah bagi puluhan ribu alumni UMY untuk menjalin silaturahmi dan membangun jaringan kerja yang baik. Secara struktural, KAUMY tersusun dari Pengurus Pusat (PP), Pengurus Daerah (Pengda), Pengurus Cabang (Pengcab) dan Pengurus Komisariat. Untuk Pengda sendiri, KAUMY sudah dibentuk di hampir seluruh provinsi seluruh Indonesia termasuk Provinsi Bengkulu. (dbs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *