Andi Ina Kartika, Lantik Pengurus IPHI Takalar hingga Bahas Tingginya Daftar Tunggu Haji

Andi Ina Kartika, Lantik Pengurus IPHI Takalar hingga Bahas Tingginya Daftar Tunggu Haji (dokpri)

Hajinews.id — Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulawesi Selatan terus melakukan pembentukan dan pelantikan pengurus kabupaten. Yang terbaru adalah pelantikan pengurus IPHI Takalar dipimpin Yusuf Mansur.

Ketua DPRD Sulsel yang juga Ketua IPHI Sulsel Andi Ina Kartika Sari menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ketua IPHI Takalar dan jajaran pengurus periode lalu yang telah menegakkan tonggak IPHI yang kuat di Takalar.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Ina juga membeberkan masalah klasik Daftar Tunggu Haji Sulsel yang sampai saat ini masih berada pada peringkat daftar tunggu tertinggi di Indonesia.

“Kita akan kawal bersama-sama agar kuota haji Sulawesi Selatan tahun ini bertambah. Sehingga antrean tahun daftar tunggu jemaah haji bisa berkurang,” kata Ina saat silaturahmi dengan ketua dan pengurus IPHI Kabupaten Takalar, Jumat (22/4/2022) kemarin.

Total jumlah kuota haji untuk Indonesia tahun ini yakni 100.051 calon jemaah haji. Provinsi Sulsel masih menunggu regulasi pembagian kuota CJH per Provinsi dari pemerintah pusat.

“Penting bagi seluruh pihak untuk mengawal keputusan ini dan berharap ada tambahan quota untuk CJH Provinsi Sulsel,” katanya.

Ina juga menyampaikan harapan agar IPHI Takalar harus mampu menjadi mitra penting dengan menguatkan sinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder yang terkait urusan ummat lainnya.

“Tujuan utama organisasi yakni mengimpelementasikan nilai-nilai haji mabrur di Takalar sepanjang hayat dapat terwujud,” tambahnya.

Sementara Ketua IPHI Kabupaten Takalar H. Yusuf Mansyur mengatakan, “Mengisi bulan Ramadan dengan menjalani amanah-amanah dari rakyat dan organisasi. Memenuhi undangan silaturahmi, dan amalan lainnya yang insya Allah bernilai ibadah adalah aktivitas keseharian saya sepanjang hampir 2 pekan lebih.”

“Salah satu kegiatan saya di tanggal 22 April 2022 kemarin sore, bersama jajaran pengurus wilayah IPHI Sulsel. Kami kembali melantik Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Takalar periode 2022–2027 dan di lanjutkan dengan buka puasa bersama,” ucapnya.(dbs)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *