Kemenkes Investigasi 4 Kasus Baru Diduga Hepatitis Misterius pada Anak

Ilustrasi istimewa
banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id — Kementerian Kesehatan RI mengatakan pihaknya sedang melakukan investigasi terhadap temuan kasus hepatitis akut pada anak. Ada empat kasus baru yang diduga terkait dengan penyakit hepatitis akut tersebut.

“Ada beberapa temuan kasus sekitar tiga hingga empat kasus, tapi masih diverifikasi,” kata Juru Bicara Kemenkes dr Siti Nadia Tarmizi dikutip dari ANTARANews, Sabtu (7/5/2022).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Adapun gejala yang dilaporkan pasien yakni kuning pada badan dan area mata, sakit perut akut, diare akut, mual-muntah, dan kejang. Keempat pasien saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso.

Spesimen pasien juga sudah dikirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) untuk penelitian lebih lanjut.

Sebelumnya Kemenkes mengumumkan 3 pasien anak dengan hepatitis akut yang kemungkinan berhubungan dengan fenomena hepatitis misterius meninggal dunia. Investigasi tengah berlangsung dengan beberapa kasus suspek lainnya terlacak.

Hepatitis akut biasanya disebabkan oleh infeksi virus hepatitis, namun dokter tidak menemukan jejak virus hepatitis pada kasus tersebut.(dbs)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *