Manasik Haji MTP Kabupaten Semarang Seperti Berada di Mekah

Jamaah calon haji yang dibimbing MTP IPHI Kab. Semarang (dok)

Semarang, Hajinews.id,- Pelaksanaan manasik haji para calon haji di Kabupaten Semarang dilakukan seperti di Mekah. Tepatnya di lokasi manasik Fatimah Zahra Semarang. Lokasi ini memang dibangun menyerupai Mekah agar para calon haji yang berlatih faham betul bagaimana perjalanan haji yang sesungguhnya.

Para calon haji ini dikordinir oleh MTP IPHI Kabupaten Semarang. Mereka juga mendampingi calon haji hingga ke tanah suci.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dalam manasik haji pada 8 Maret lalu, sekitar 120 orang secara bersamaan melakukan manasik. Sebelumnya calon haji diberi bimbingan tiap minggu tentang rukun dan wajib serta sunnah haji dan umroh. Setelah itu diantar ke tempat mansik Fatimah Zahra. Mereka melakukan thowaf, syai dan lempar Jumrah. Bangunan yang disediakan dibangun seolah-olah sama.

Menurut Ketua MTP IPHI Hj. Qoyyimah,  kegiatan manasik telah dilakukan sejak November 2019. Diharapkan dengan materi yang telah dismapaikan oleh timKBIHU Istiqomah dapat mempermudah calon jamaah haji menjalankan rukun Islam ke lima tersebut. (fur).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *