Bayi Empat Bulan Jadi Pasien Corona di Kamboja

Foto: AFP
banner 400x400

Phnom Penh, hajinews.id – Kamboja melaporkan empat kasus baru infeksi virus corona termasuk seorang bayi empat bulan asal Prancis dan dua orang yang menghadiri acara keagamaan di Malaysia.

Kementerian Kesehatan Kamboja mengatakan, bayi tersebut merupakan anak dari pria berkewarganegaraan Prancis yang melakukan perjalanan dari Paris menuju Phnom Penh melalui Singapura. Bayi itu terbukti positif tertular virus corona pada Minggu pagi. Sementara itu sang ibu dinyatakan negatif COVID-19.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Seorang pria Kamboja yang kembali dari Prancis dan dua orang lainnya yang usai mengikuti konferensi Islam di Malaysia juga terbukti positif corona. Ini menambah jumlah total kasus di negara tersebut menjadi 12.

Perdana Menteri Hun Sen memerintahkan warganya agar tidak bepergian ke Eropa, Amerika Serikat dan Iran sebagai bagian upaya pemerintah untuk mengekang penyebaran virus asal Wuhan tersebut.

Ia juga menginstruksikan siapa pun yang kembali dari Eropa, AS dan Iran agar menjalani karantina selama 14 hari setibanya di Kamboja.

Perjalanan tujuan China, yang mencatat lebih dari 80.000 kasus infeksi dengan jumlah kematian paling banyak secara global, telah dibatasi. (wh/ant/rtr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *