Foto Jemaah Haji Indonesia Sujud Syukur di Madinah Dikagumi Akun Internasional, Warganet Beberkan Hal Ini

banner 400x400

 

 

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id – Ibadah Haji ke tanah suci merupakan impian bagi seluruh umat muslim. Namun tak semua Umat Islam bisa melangkahkan kaki ke Arab Saudi.

Tak hanya itu, bagi mereka yang mampu pun tak serta merta bisa langsung berangkat haji. Pasalnya mereka harus menunggu bertahun-tahun untuk mendapatkan giliran pemberangkatan dari pemerintah.

Tahun ini setelah pandemi, akhirnya ibadah haji bisa dilaksankan kembali. Jemaah Indonesia mulai berangkat sejak tanggal 4 Juni lalu untuk kloter pertama.

Membahas tetang haji, sebuah potret yang menampilkan jemaah haji perempuan dari Indonesia yang mengundang perhatian sebuah akun Twitter internasional.

Potret tersebut menampakkan foto seorang perempuan dari Indonesia yang bersujud syukur sesaat setelah mendarat di Madinah.

Potret Mengharukan Disoroti

Sebuah akun Twitter @theholymosques yang biasanya update mengenai Masjidil Haram dan Masjid Nabawi mengunggah foto seorang perempuan.

Perempuan tersebut rupanya adalah jemaah haji dari Indonesia.

Pada unggahan tersebut, terlihat suasana lapangan penerbangan di malam hari. Diduga jemaah tersebut baru saja sampai dari Indonesia dan mendarat di Madinah.

Meletakkan koper dan barang bawaan di sampingnya, perempuan tersebut bersujud syukur dan menangis telah sampai di tanah suci.

“A precious moment for an Indonesian woman, who could not control her feelings and held her tears (momen berharga bagi seorang wanita Indonesia yang tidak bisa menahan perasaannya dan menahan air matanya),” tulis akun tersebut.

“So she prostrated to God, thanking her upon arriving at the airport ground of Madinah city thanking him (Dia bersujud syukur kepada Tuhan, mengucap syukur sesampainya di airport ground kota Madinah),” imbuhnya.
Warganet Ungkap Sulitnya Haji dari Indonesia

Foto di sujud syukur tersbut membuat haru banyak warganet. Di sisi lain, warganet Indonesia membeberkan sulitnya haji dari Indonesia karena menunggu antrean hingga bertahun-tahun.

“Beliau pasti sangat bersyukur bisa Haji, soalnya di Indonesia untuk haji daftar tungganya bisa mencapai 30 hingga 80 tahun,” komentar warganet.

“Melaksanakan haji untuk Indonesia berarti menunggu 20 hingga 30 tahun,” imbuh waganet lain.

“Regulasi haji menjadi kompleks dan sulit di Indonesia, menjadi lebih ruwet gara-gara pandemi,” tambah lainnya.

“Masha Allah ya rabb, alhamdulillah semoga dilancarkan dan dimudahkan ibadah mereka,” tulis warganet di kolom komentar.

“Semoga Allah memberikan kesempatan kita semua untuk berhaji,” timpal lainnya.

Berikut rangkum daftar tunggu jamaah haji sebagaimana dikutip dari laman resmi Kementerian Agama (Kemenag). Informasi lengkap seputar daftar tunggu haji dapat diakses melalui link https://haji.kemenag.go.id/v4/waiting-list.

Aceh: 31 tahun
Sumatera Utara: 20 tahun
Sumatera Barat: 23 tahun
Riau: 24 tahun
Jambi: 30 tahun
Sumatera Selatan: 22 tahun
Lampung: 22 tahun
DKI Jakarta: 26 tahun
Jawa Barat: 21 tahun
Jawa Tengah: 29 tahun
D.I. Yogyakarta: 30 tahun
Jawa Timur: 32 tahun
Bali: 26 tahun
Nusa Tenggara Barat: 35 tahun
Nusa Tenggara Timur: 22 tahun
Kalimantan Tengah: 25 tahun
Kalimantan Selatan: 36 tahun
Sulawesi Utara: 16 tahun
Sulawesi Tengah: 21 tahun
Sulawesi Tenggara: 25 tahun
Papua: 23 tahun
Bangka Belitung: 25 tahun
Banten: 25 tahun
Gorontalo: 16 tahun
Kepulauan Riau: 21 tahun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *