Wali Kota Rotterdam Puji Anies atas Perkembangan Pembangunan Jakarta…

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/lst
banner 400x400

 

Hajinews.id – Wali Kota Rotterdam Ahmad Aboutaleb memberikan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas sejumlah hal yang terdapat di Ibu Kota.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Hal ini Ahmad nyatakan ketika mengunjungi Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, pada Senin (29/8/2022) siang.

Untuk diketahui, kunjungan itu dilakukan sebelum Ahmad mengikuti forum Urban 20 (U20) Mayors Summit, yang akan diselenggarakan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, 30-31 Agustus 2022.

Di Balai Kota DKI, Wali Kota Rotterdam mengungkapkan kehormatannya karena bisa mendatangi Jakarta.

“Selalu menjadi kehormatan untuk berada di Jakarta dan Indonesia,” tutur Ahmad kepada awak media, Senin.

Ia lantas memberi selamat kepada Anies atas perkembangan DKI Jakarta.

Ahmad menilai, Ibu Kota kini semakin hijau. Kemudian, ia juga menilai bahwa jalur sepeda dan transportasi umum seperti Transjakarta sudah berfungsi.

Karena itu, ia menyatakan bahwa Anies mampu mengendalikan permasalahan di Jakarta, seperti salah satunya adalah kemacetan.

“Saya ingin memberi selamat kepada gubernur dan masyarakat atas perkembangan kota perihal kemacetan dan lingkungan kota yang semakin hijau,” sebut Ahmad.

“Saya melihat jalur sepeda (dan) Transjakarta yang berfungsi. Jadi, pujian yang besar atas pengendalian kota,” imbuh dia.

Di sisi lain, ia melanjutkan, kehadirannya di Indonesia juga bertujuan membahas hal yang harus dilakukan pasca-pandemi Covid-19.

Bersama pimpinan kota laindalaam forum U20, Ahmad juga bakal membahas apa yang bisa didapat dari krisis ekonomi ketika pandemi Covid-19.

“Kami juga di sini membahas pasca-Covid, apa yang bisa kita pelajari dari krisis Covid-19. Kita semua punya pelajaran yang bisa diambil dari Covid-19,” urai Ahmad.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *