Pembina Anies Mania: Anies Bukan Superman, Tetapi Membangun Supertim

Anies Bukan Superman
Anies baswedan
banner 400x400

Masyarakat di seluruh daerah di Indonesia mendambakan Anies The Next President 2024 karena mampu memimpin Jakarta dengan baik.

Hajinews.id – Masa jabatan Anies Rasyid Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta sebentar lagi tuntas.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Lima tahun memimpin Jakarta bukan hal mudah, tetapi bukan berarti Anies tak mampu mengelola segala potensi dan problemnya itu.

“Bicara refleksi berarti kita menengok ke belakang, bagaimana kinerja Pak Anies selama lima tahun memimpin Jakarta. Pak Anies bukan superman, tetapi dalam bekerja membangun supertim,” kata salah seorang Pembina Anies Mania, Muhammad Al Amin yang datang dari Solo, Jawa Tengah, untuk mengikuti diskusi publik “Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Anies Baswedan di DKI Jakarta” di hotel Grand Alia, Senen, Jakarta, Jumat malam 23 September 2022.

Menurut Amin, selama memimpin Jakarta, Anies betul-betul berusaha sekuat tenaga mewujudkan keadilan sosial sehingga kebijakan-kebijakannya sama sekali tidak ada diskriminasi, merangkul semua, dan kolaborasi sebagai kunci membangun Jakarta.

“Itulah mengapa, seluruh daerah di Indonesia mendambakan Pak Anies ini The Next President 2024 karena mampu memimpin Jakarta dengan baik,” ujar dia.

Amin mengatakan bahwa sebagai bukan superman, Anies tentu memiliki sejumlah catatan dan tetap perlu dikritik.

“Pak Anies bukan tanpa catatan, bukan tanpa kritikan. Kita harus melihat komunikasi Pak Anies dengan masyarakat lewat media sosial masih kurang dibandingkan tokoh-tokoh yang lain. Konten-kontennya secara substansi memang bermutu, tetapi kurang humanis. Padahal, masyarakat Indonesia mendambakan sosok yang humanis,” tutur dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *