Kunto Adi Wibowo: Peluang Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024 Hanya 50 Persen

Peluang Prabowo Menang Pilpres 2024
Prabowo subianto. Foto: istimewa
banner 400x400

Hajinews.id – Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo menilai Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih memiliki peluang untuk mencalonkan diri pada Pilpres 2024.

Menurutnya, hal tersebut bisa dipastikan lantaran menteri pertahanan itu sudah dideklarasikan Partai Gerindra yang berkoalisi dengan PKB.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Jadi, seharusnya dalam hitungan di atas kertas Pak Prabowo masih menjadi calon presiden,” ujar Kunto, Jumat (14/10).

Selain itu, Kunto juga menduga Prabowo memiliki peluang kemenangan. Meski demikian, peluang tersebut hanya 50 persen saja.

“Peluang tersebut baru 50 persen. Sama seperti peluang capres lainnya. Sebab, saat ini belum ada kejelasan siapa yang akan bertarung dalam Pilpres 2024,” tuturnya.

Menurutnya, belum tentu Prabowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo benar-benar akan maju dalam kontestasi politik tersebut.

“Bisa jadi akan muncul tokoh baru yang akan ikut dalam Pilpres 2024,” ucapnya.

Dirinya juga menilai kemenangan Prabowo tidaklah mutlak lantaran capres dan cawapres yang akan ikut dalam Pilpres 2024 masih belum diketahui.

“Presentasi kemenangan belum bisa dihitung. Sebab, salah satu faktor kemenangan adalah perhitungan terhadap lawan dalam Pilpres 2024,” jelas Kunto.

Selain itu, Kunto juga menduga peluang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno untuk dicalonkan sebagai presiden lewat Partai Gerindra cenderung kecil

“Baik capres maupun cawapres, kemungkinan tersebut hampir tidak ada,” pungkas Kunto. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *