Bandung Lautan Anies Tetap Bergelora

Bandung Lautan Anies
Anies baswedan

Oleh: Tarmidzi YusufKetua Umum JABAR MANIES

Hajinews.id – Hampir saja kejadian. Dalam hitungan jam. Euforia menyambut kunjungan Pak Anies ke Bandung mendadak tertunda. Ada urusan urgent. Menyangkut ticketing Pak Anies nyapres. Semoga tiket nyapres Pak Anies segera terwujud. Niat NasDem, Demokrat, dan PKS langsung jadi. Semoga tiket Anies Presiden segera terjadi, Aamiin.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Suasana technical meeting yang penuh dengan suasana kegembiraan. Mendadak senyap saat informasi kunjungan Pak Anies ke Bandung di-reschedule.

Telepon berdering. Lanjut percakapan via WhatsApp. Kekhawatiran itu akhirnya terjadi. “Mohon maaf Pak, kunjungan ke Bandung ditunda. Mendadak besok bertemu pimpinan partai.”  Dalam hati langsung berucap, Qadarullah wa masya’a fa’ala.

قَدَرُ اللَّهِ وَمَا شَاءَ فَعَلَ

“Ini sudah takdir Allah dan apa yang dikehendaki-Nya pasti akan dilaksanakan-Nya.”

Kata-kata itulah yang menguatkan. Kecewa? Manusiawi. Tak usah lama. Sebentar saja. Refleks langsung berucap, Qadarullah wa masya’a fa’ala. Senyum pun langsung menghiasi. Apapun yang terjadi semuanya skenario terbaik dari Allah subhanahu wata’ala. Di luar kemampuan kita sebagai manusia. Ada yang Maha Hebat dari yang hebat. Setidaknya niat baik perjuangan semoga tercatat sebagai amal kebaikan. Tidak ada yang rugi bagi orang beriman.

Dari Shuhaib bin Sinan radhiallahu’anhu dia berkata, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

عجبًا لأمرِ المؤمنِ . إن أمرَه كلَّه خيرٌ . وليس ذاك لأحدٍ إلا للمؤمنِ . إن أصابته سراءُ شكرَ . فكان خيرًا له . وإن أصابته ضراءُ صبر . فكان خيرًا له

“Alangkah mengagumkan keadaan orang yang beriman, karena semua keadaannya (membawa) kebaikan (untuk dirinya), dan ini hanya ada pada seorang mukmin; jika dia mendapatkan kesenangan dia akan bersyukur, maka itu adalah kebaikan baginya, dan jika dia ditimpa kesusahan dia akan bersabar, maka itu adalah kebaikan baginya” [HSR. Muslim No 2999].

Alhamdulillah, penanggung jawab masing-masing kegiatan memahami. Tiket nyapres menjadi kata kunci sekaligus penghibur. Harapan itu semoga terjadi. Tak soal biaya telah dikeluarkan. Semoga Allah Ta’ala ganti dengan rezeki yang berlimpah dan berkah, Aamiin. Penundaan kunjungan Pak Anies ke Bandung yang semula diharapkan menjadi Bandung Lautan Anies tertunda untuk kedua kalinya. Indahnya sebuah perjuangan.

Optimisme Bandung bakal menjadi lautan Anies terpancar dari semangat juang para pendukung dan pejuang Pak Anies. Mereka merindukan Indonesia diurus orang baik bersama orang-orang baik untuk Indonesia yang lebih baik, Insyaallah.

Niat ikhlas para pendukung dan pejuang Pak Anies menjadi landasan pergerakan. Semoga Bandung Lautan Anies menggerakkan dan menggetarkan seluruh persada negeri, Aamiin.

Bandung,

29 Rabiul Awwal 1444/25 Oktober 2022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *