Kenapa Anies Harus Dijegal?

Kenapa Anies Harus Dijegal?
Anies Baswedan di Pon Pes Al Kautsar Al Akbar Medan.
banner 400x400

Oleh: Tony Rosyid, Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa

Hajinews.id – Anies harus dijegal. Semua peluang Anies harus ditutup. Tidak boleh ada celah Anies lolos hingga bisa nyapres.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Langkah awal, Anies dicari kesalahannya untuk kemudian jadi tersangka. Langkah kedua, jangan sampai Anies dapat tiket partai. Sembari terus menerus down grade nama Anies secara sistematis dan masif dengan black campaign. Ini fakta yang publik secara obyektif menyaksikannya. Buktinya terlalu banyak sehingga sulit dibantah oleh siapapun.

Nasdem sudah deklarasi Anies tanggal 3 oktober. Sejumlah pihak merasa kecolongan. Apalagi, PKS dan Demokrat ikut merapat. Hanya tinggal selangkah lagi. Soal cawapres masih jadi bahan negosiasi.

Cawapres deal, hampir pasti Anies dapat tiket untuk nyapres. Tiga partai, Nasdem, PKS dan Demokrat memenuhi syarat presidential threshold 20 persen kursi di DPR.

Publik membaca, ada pihak-pihak yang kekeuh agar Anies tidak boleh nyapres. Mereka berupaya gagalkan tiga partai ini capai kesepakatan. Ganggu Nasdem dengan ancaman resuffle kabinat. Ganggu PKS dengan isu penawaran Kemeninfo dan kementan. Ganggu Demokrat dengan berbagai konspirasi dan kompensasi.

Meski Nasdem sudah deklarasi dan kokoh pendiriannya untuk mencalonkan Anies, para kadernya mulai tidak aman. Sejumlah kader Nasdem kabarnya sedang dioperasi. Kasus hukum, isunya sudah mulai menyasar para kader Nasdem berada. Publik merasakan situasi “ngeri-ngeri sedap”. Ada pihak yang menyebar rasa takut.

Bagi masyarakat awam, ini jadi pertanyaan. Mengapa Anies harus dijegal?

Sederhana cara menjelaskannya. Sekedar contoh dan ilustrasi saja, supaya anda paham. Anda tahu pulau reklamasi di Jakarta? 4 pulau telah dibangun, dan 13 pulau telah dibatalkan.

Luas 17 Pulau reklamasi yang direncanakan adalah 5.152 ha (51.520.000 M2). Ada yang bilang, modal per meter2 di pulau reklamasi itu cuma 2 juta. Misalnya dijual 25 juta (bisa lebih). Bikin saja untung bersih 20 juta permeter persegi. Dikalikan 51.250.000. Silahkan hitung sendiri. Berapa triliun untungnya.

Ini baru pulau reklamasi di Jakarta. Bagaimana dengan pulau reklamasi di daerah lain. Ada lagi bisnis tambang ilegal, judi online, narkoba, dll. Ribuan triliun keuntungan mereka yakini akan lenyap jika Anies menjadi presiden. Karena itu, Anies harus dicegah. Apapun caranya.

Ini bukan soal kalah-menang. Ini soal uang ratusan hingga ribuan triliun yang diprediksi akan melayang dari ekspektasi mereka. Siapa mereka? Oligarki. Siapa oligarki itu? Pengusaha yang ikut mengendalikan kebijakan negara untuk mendapatkan keuntungan berlimpah bagi bisnisnya dengan menghalalkan semua cara. Sampai di sini, paham ya?

Jadi, at all cost, Anies harus dijegal. Anies harus ditutup pintunya untuk nyapres. Anies wajib dihadang.

Tidak bisa dihadang Aniesnya, hadang partai pengusungnya. Berbagai cara dilakukan agar partai-partai ini mundur teratur.

Di sini perlunya tiga partai yaitu Nasdem, PKS dan Demokrat segera deklarasi Anies. Kalau partai-partai pengusung Anies cerdas, soal cawapres dibicarakan belakangan. Mau tidak mau, hal paling strategis adalah bersatu dan kompak deklarasikan Anies. Jika memang mereka yakin Anies potensinya besar untuk menang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *