Hadir Di Ciamis Tempat Tinggal Neneknya, Anies Baswedan: Insyaa Allah Tahun 2024 Kita Ganti Presiden

Hajinews.id – Bakal calon presiden pada pemilihan umum (Pemilu) 2024, Anies Baswedan bukan orang asing untuk warga Jawa Barat pada umumnya.

Ternyata Jabar merupakan tanah kelahirannya, bahkan neneknya pun tinggal di Priangan Timur, tepatnya di Ciamis yang dia kunjungi dalam rangka sosialisasi dirinya sebagai bakal calon presiden 2024 dan acara rangkaian HUT ke-11 Partai NasDem.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Hal itu diungkapkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di depan ribuan massa yang memadati Alun-alun Kabupaten Ciamis, Minggu, 20 November 2022, usai melakukan jalan santai bersama warga Ciamis.

Pada kesempatan tersebut dijadikan Anies untuk memperkuat ketokohannya sebagai putra Jawa Barat. Di hadapan ribuan warga yang memadati Alun-alun Kabupaten Ciamis, mantan menteri pendidikan itu menceritakan mengenai asal-usul dirinya beserta keluarga.

“Saya lahir di Kuningan, tapi nenek saya orang Ciamis. Rumah orang tua kami di Jalan Stasiun,” ujarnya.

Bahkan, Anies melanjutkan bahwa Ciamis menjadi kampung halaman keluarga besarnya karena sering berkunjung ke daerah di Priangan Timur tersebut.

“Dulu keluarga-keluarga kami sering datang ke sini (Ciamis),” ujar Anies yang langsung disambut riuh tepuk tangan warga.

Dari Ciamis inipun, Anies berharap mampu dirinya bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia.

“Dari Ciamis Manis mari kita kirim pesan perubahan untuk seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dia memastikan tidak ada tujuan lain menjadi pemimpin selain untuk memberi keadilan dan kesejahteraan bagi semuanya.

“Saya tadi berwudhu dengan air Ciamis. InshaAllah ini membawa keberkahan bagi semuanya. Siap tahun 2024 ganti presiden, Bismillah InshaAllah kemajuan bersama kita,” ujarnya.

Sebelumnya, sebelum mengikuti jalan sehat, Anies yang didampingi Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa, berkesempatan untuk menyampaikan orasi di atas panggung.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Anies pun memohon doa dan dukungan dari seluruh warga yang hadir.

“InshaAllah tahun 2024 kita ganti presiden,” katanya.

Menurut dia, momentum ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin demi terwujudnya perubahan. “Tujuannya cuma satu, kita ingin Indonesia yang adil. Semuanya punya kesetaraan, punya kesempatan.”

Anies kembali menegaskan tujuannya maju dalam kontestasi politik ini demi menghadirkan kesejahteraan bagi semua masyarakat.

“Kita ingin jangan cuma yang besar tambah besar, tapi yang kecil harus jadi besar di tanah ini,” ucapnya.

Oleh karena itu, Anies kembali mengajak ribuan warga yang hadir untuk bergerak menyongsong perubahan pada 2024 mendatang.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *