Pimpinan DPR RI Ingatkan Ketua MPR Bamsoet Soal Jadwal Pemilu 2024

banner 400x400

Hajinews.id — Pimpinan DPR RI yang diwakili oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk tidak melempar wacana perubahan jadwal Pemilu 2024. Dasco menilai tahapan jadwal pemilu telah disepakati bersama dengan pemerintah.

“Pada saat ini DPR RI dan KPU serta pemerintah masih tetap jalan dalam proses tahapan yang sudah disepakati. Apa yang disampaikan Pak Bamsoet tentunya tidak serta merta mengubah atau otomatis tahapan yang sudah ada,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/1).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dasco menuturkan proses dan tahapan pemilu kini tengah berjalan. Selain itu, pada tanggal 14 Desember mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melalukan pengundian nomor urut dan menetapkan partai politik (parpol) peserta pemilu 2024 mendatang.

“Saya pikir apa yang disampaikan itu namanya juga mengemukakan pendapat (hak) setiap orang dan dijamin oleh Undang-Undang. Ya itu, silakan saja, tetapi kan proses dan tahapan yang berjalan, tetap masih berjalan kan gitu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua MPR Bamsoet mengumakakan bahwa pemilu seringkali membuat tensi politik semakin tinggi. Hal tersebut disampaikan Bamsoet saat menanggapi rilis hasil survei yang dilakukan oleh Poltracking. Dalam kesempatan tersebut Bamsoet lantas meminta adanya perhitungan rinci untuk mengantisipasi segala kondisi yang terjadi.

“Tentu kita juga mesti menghitung kembali, karena kita tahu bahwa penyelenggaraan pemilu selalu berpotensi memanaskan suhu politik nasional baik menjelang, selama, hingga pasca penyelenggaraan pemilu,” lanjut dia.

Sumber: mediaindonesia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *