Tinggalkan Musik, Penyanyi Tere Hijrah dan Pilih Jadi Guru Ngaji

Hajinews.id – Lama tak terdengar kabarnya dalam dunia musik, penyanyi Tere kini rupanya telah hijrah dan mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup. Ia memutuskan untuk berhenti bermusik dan fokus untuk mendalami ilmu agamanya.

Tere sendiri diketahui telah menjadi seorang mualaf sejak tahun 2000 lalu. Sejak saat itu, nama lengkapnya berubah menjadi Annisa Theresia Ebenna Ezeria Pardede.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dalam suatu kesempatan, Tere yang populer sebagai penyanyi di era 2000-an ini mengaku belajar dan mengajar Al-Qur’an merupakan kesibukan yang tengah dijalaninya saat ini.

“Sibuk belajar, belajar Al-Qur’an. Mohon doanya istiqomah. Lagi belajar, bisa juga ngajar habis ini. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang belajar dan mengajarkan Al-Qur’an,” ungkapnya.

Tere kemudian membagikan mengenai detail waktu kegiatan belajar dan mengajar yang dilakukannya.

“Saya belajarnya tiap pekan, tapi kalau mengajarnya tergantung kondisi. Alhamdulillah lagi bersama teman-teman juga untuk mengenalkan huruf-huruf hijaiyah,” tuturnya melanjutkan.

Lewat proses pembelajaran Al-Qur’an ini, ia mulai menyadari bahwa suara yang dimilikinya ternyata bermanfaat untuk hal ini. Walau tak lagi fokus bermusik, Tere tetap memberikan dukungannya untuk rekan-rekan yang terjun dalam dunia seni. Namun, ia mengingatkan agar karya yang dihasilkan bisa dipertanggungjawabkan, baik untuk dunia maupun akhirat kelak.

“Buat teman-teman yang masih berkegiatan kesenian, silakan terus lanjutkan karya yang terbaik. Tapi pastikan setiap karya itu bisa dipertanggungjawabkan untuk bekal akhirat kita. Jadi, tidak hanya punya nilai materiil di dunia, tapi juga bermanfaat untuk bekal pulang kita nanti,” ujar Tere.

Sementara itu, sejumlah netizen tampak memberikan komentar positif dan doa terbaik mereka untuk Tere. Tak sedikit juga dari mereka yang kembali bernostalgia dengan lagu-lagu milik penyanyi tersebut.

“Lagu-lagunya gak pernah gagal sih. MasyaAllah Mbak Tere semoga selalu istiqomah ya Mbak. Terima kasih telah menghiburku lewat lagu-lagumu yang bagus,” komentar salah seorang netizen.

“Tere, lagunya MasyaAllah. InsyaAllah berkah dunia akhirat Mbak Tere. Lagu Mbak bikin saya move on lebih cepat dulu,” ucap netizen lain.

“MasyaAllah mualaf yang istiqomah, bahkan saya yang dari lahir muslim aja kalah jauh,” kata yang lain.

“MasyaAllah pahalanya ngalir terus Mbak Tere. Lagu-lagunya itu masa ABG-ku khas banget suaranya indah,” sahut lainnya.

“Aduh idolaku. Salut padahal dulu dia mualaf loh,” imbuh yang lain.

“MasyaAllah pangling banget,” timpal netizen lain.

“Wajahnya lebih cerah sekali sekarang,” tambah yang lainnya.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *