Januari 2023: Pikirkan lagi Kalau Mau Sarapan di Hotel

Pikirkan lagi Kalau Mau Sarapan di Hotel
Pikirkan lagi Kalau Mau Sarapan di Hotel

Hajinews.id – Tahun 2022 akan berganti. Saatnya menengok kembali berita sarapan hotel yang paling banyak dibaca di bulan Januari 2022, soal Sarapan di Hotel

Salah satu mantan karyawan hotel mengingatkan tamu hotel untuk berpikir dua kali tentang sarapan. Mengapa?

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Para tamu hotel menyukai sarapan dengan menu yang berbeda. Tapi ternyata traveler harus hati-hati.

Saat peluncuran The Sun, seorang wanita yang mengaku telah bekerja di berbagai hotel selama 15 tahun mengatakan bahwa sarapan prasmanannya jauh dari higienis!

Menurutnya, manajemen dan hotel tak benar-benar serius menyiapkan sarapan untuk tamu. Banyak standar yang diterabas agar biaya yang dikeluarkan seminim mungkin, termasuk mengabaikan soal kebersihan.

“Saya tidak tahu bagaimana mengatakannya agar tidak diserang oleh orang-orang di industri perhotelan… Kalau hotel tempat menginap kalian menyajikan continental breakfast (sarapan ala Eropa) panas, berupa telur, wafel dan semacamnya, jangan dimakan,” kata Agustus.

Merujuk pengalamannya saat bekerja di salah satu hotel, tanpa menyebut nama hotelnya, Agustus bilang alat pembuat wafel jarang dibersihkan. Sudah begitu, adonan yang digunakan seringkali merupakan adonan lama, bahkan sampai mulai berbau.

“Adonan wafel itu digunakan kembali sampai mulai berbau seperti bir,” ujar dia.

Yang lebih buruk, dia mengklaim, seorang manajer bersikeras menggunakan satu handuk kertas untuk membersihkan semuanya sepanjang malam.

“Dia bilang itu lebih ramah lingkungan daripada menggunakan lap atau spons atau bahkan kebanyakan handuk kertas untuk membersihkan barang-barang seperti mangkuk, spatula, meja,” kata dia.

Agustus mengatakan, kalaupun traveler mengincar sarapan, maka pilih hotel yang mempekerjakan koki yang tepat dan memiliki dapur yang higienis.

“Aku hanya mencoba untuk menyelamatkan kalian dari sakit kepala,” kata dia.

Video soal sarapan di hotel tersebut telah dilihat lebih dari 400.000 kali dan direspons beragam oleh yang menontonnya. Sebagian cuek, sebagian lain membenarkannya.

Salah satu akun yang mengaku telah bekerja di industri makanan selama lebih dari 12 tahun mendukung klaim Agustus.

“Telur prasmanan tidak boleh dimakan,” kata dia.

Netizen lain, yang mengaku bekerja untuk sebuah hotel terkenal, berkomentar senada.

“Tetap pilih makanan yang dikemas buat sarapan di hotel, juga periksa kamar sebelum Anda membawa barang bawaan,” kata dia.

Itulah berita paling banyak dibaca di bulan Januari 2022. Selain itu masih ada berita terpopuler lainnya, seperti isi kapal pesiar 18+, kolam renang di Surabaya yang tutup selamanya dan tips check in ke hotel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *