Pembukaan Manasik Haji di KBIH-PD IPHI Kota Bogor

Pembukaan Manasik Haji di KBIH-IPHI Kota Bogor (dokumen IPHI)
banner 400x400

Hajinews.id — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bogor Provinsi Jawa Barat, H. Dede Supriatna, membuka acara manasik haji yang dilaksanakan oleh KBIH dan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kota Bogor, di Kampus IPHI Kota Bogor, Ahad (1/1/2023).

Ketua PD IPHI Kota Bogor, H. Muhammad Sahri menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan untuk meningkatkan atau memperdalam ilmu manasik, supaya pada saat pelaksanaan sudah paham betul cara melaksanakan haji agar tercapai haji mabrur.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Diharapkan agar peserta dapat mengikuti manasik dengan tekun, sungguh-sungguh serta disiplin,” katanya, sebagaimana tertulis yang Redaksi terima pada, Selasa (3/1/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 15 kali pertemun dengan nara sumber yang telah bersertifikat Pembimbing Haji. Sementara, sebelum dimulai setiap kegiatan di awali dengan senam ringan selama 1 jam.

Sedangkan, KASI UR HAJI kemenag kota bogor, Bpk H Ahyani memberikan materi Kebijakan Pemerintah tentang Haji.

Selain di Kampus IPHI Bogor, manasik juga dilaksanan di Asrama Haji Pondok Gede, hal itu bertujuan agar peserta lebih menghayati dan praktik serasa di Tanah Suci.

Lebih lanjut, Sahri mengatakan bahwa manasik yang dilaksanakan oleh KBIHU atau IPHI Kota Bogor ini semua pesertanya tidak dipungut biaya alias gratis termasuk biaya yang nanti ditugaskan mendampingi di Tanah Suci.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Yayasan Persaudaraan Haji Bogor (YPHB), Prof. DR Ir. Bunasor sanim, Ketua Koperasi Persaudaraan Haji Bogor (KPHB) Drs. H. Anwar Hudaya, Ketua Rumah Infaq dan Shadaqah (RIS) IPHI DR. KH Damanhuri S.Ag, M.Pdi, Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Kota Bogor Drs. KH. Syarif Hidayat, dan Ketua MTP IPHI Kota Bogor DR. Hj. Mariam S.Ag M.Pdi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *