Ini 5 Cara Alternatif Terbaik Memutar Uang agar Nilainya Berlipat Ganda

Cara Alternatif Terbaik Memutar Uang
Investasi

Hajinews.id – Saat ini, pepatah “menabung pangkal kaya” mungkin sudah tidak berlaku lagi. Alasannya, jika Anda memiliki uang dan hanya menyimpannya di tabungan, nilainya akan terus turun setiap tahunnya, tergerus oleh inflasi.

Alternatifnya, Anda harus berhati-hati untuk menemukan celah tentang cara mengubah harta kekayaan itu menjadi aset yang jauh lebih besar.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Tujuan memutar uang Anda sendiri adalah menggunakan dana tersebut sebagai modal untuk menambah penghasilan Anda atau meningkatkan nilainya dari waktu ke waktu. Dengan cara ini Anda memiliki harapan untuk berhasil mencapai kemandirian ekonomiatau financial freedom di masa depan.

Pada dasarnya, ada beberapa cara untuk memutar uang dengan berbagai tingkat risiko. Tentunya anda harus menentukan cara bermain mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda.

Nah, daripada bingung, simak 5 rekomendasi atau alternatif terbaik memutar uang agar nilainya bisa terus bertambah dan berlipat ganda berikut ini.

1. Menjadi Reseller Produk

Alternatif pertama yang bisa Anda pilih untuk memutar uang dan menambah nilainya adalah dengan menjadi reseller suatu produk tertentu. Apabila Anda mempunyai banyak teman serta cukup aktif pada berbagai platform media sosial, menjadi reseller dapat menjadi pilihan memutar uang yang masuk akal.

Intinya, menjadi reseller hanya mengharuskan seseorang untuk menawarkan dan menjualkan produk maupun jasa pada orang lain. Dalam kata lain, Anda tak perlu membeli produk tersebut dalam jumlah banyak dan melakukan stok, ataupun memproduksinya sendiri.

Umumnya, pihak penjual bakal memberi harga khusus kepada para reseller yang bisa dijadikan sebagai margin keuntungan, yang terpenting, pilih produk atau jasa yang sesuai dengan lingkungan atau komunitas di sekitar Anda, serta perhatikan kualitas dan daya jualnya.

Selain itu, pastikan Anda juga memahami betul tentang jenis barang atau jasa tersebut agar lebih mudah dalam menawarkannya ke konsumen.

2. Merintis Toko Online

Seiring dengan kemajuan teknologi, kini memulai bisnis bisa dilakukan dengan jauh lebih mudah melalui layanan marketplace. Anda hanya perlu membuka toko online yang dapat dirintis dengan modal relatif lebih terjangkau dan risiko lebih kecil.

Terlebih, jangkauan konsumen saat membuka toko online juga sangat luas dan menjangkau semua kalangan.

Mengetahui hal tersebut, merintis toko online tentu bisa dijadikan sebagai alternatif untuk memutarkan kekayaan yang dimiliki saat ini. Di tahap awal, sebaiknya buka toko online di satu platform saja.

Baru ketika bisnis sudah mulai berkembang dan memiliki karyawan, tidak ada salahnya untuk membuka lagi toko online di platform berbeda agar lebih luas menjaring konsumen.

3. Mencoba Sektor Food and Beverages

Alternatif lainnya, Anda juga bisa mencoba bisnis pada sektor makanan dan minuman yang diyakini akan selalu memiliki pasar. Perputaran uang dari bisnis ini juga bisa dibilang sangat cepat sehingga hasilnya juga akan langsung terasa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *