Viral Potongan Video, Gus Miftah Sebut Orang NU Lebih Dulu Masuk Surga Dibanding Muhammadiyah

Hajinews.id – Beredar potongan video viral di media sosial yang menarasikan Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Gus Miftah menyebut orang NU masuk surga lebih dulu dibanding Muhammadiyah.

Seperti dalam unggahan akun YouTube Cahaya TV pada 6 Desember 2022. Dalam unggahan itu, Gus Miftah tengah mengisi ceramah di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad. Dalam ceramahnya, Gus Miftah membahas soal hukum merokok di dua organisasi Islam yakni NU dan Muhammadiyah.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Muhammadiyah mengharamkan, NU memakruhkan. Tapi bagi orang NU, rokok bisa menjadi haram, jika dirokok oleh orang yang punya penyakit jantung, ketika ibu-ibu hamil, maka menjadi haram. Tapi selama tidak makruh (hukumnya), Muhammadiyah haram,” ujarnya.

“Gara-gara itulah saya mengatakan orang NU masuk surganya lebih dulu dibanding Muhammadiyah, kenapa? Karena imannya orang NU lebih kuat,” kata keturunan ke-9 Kiai Muhammad Ageng Besari itu.

Selain itu, Gus Miftah juga menjelaskan soal perbandingan hukum merokok dari dua organisasi Islam tersebut.

“Kenapa orang Muhammadiyah mengharamkan rokok, karena takut peringatan pemerintah rokoh membunuhmu. Sementara orang NU tidak percaya. Yang membunuh bukan rokok, tapi malaikat Izroil. Tapi Muhammadiyah wis iso ukur, karena peringatan pemerintah rokok membunuh(mu). Bukan membunuh(nu). Membunuh(mu) Muhammadiyah,” paparnya.

Potongan video itu pun diunggah ulang di Twitter hingga trending dan menuai kritikan dari warganet.

“Sejak berdirinya Islam Nusantara penjaga sorga bukan lagi malaikat Ridwan tetapi sdh diganti dgn si Miftah sang pemecah belah umat. Saya Muhammadiyah. Saya perokok,” @regar.0p0****

“Kenapa NU isinya sekarang org2 seperti si Miftah?,” @_4iii_Na_*****

“Surga,yang mana Agus Miftah?/ Surga Alexis sudah ditutup, surga Dolly juga sudah ditutup, Surga Kramat Tunggak sudah tidak ada lagi,Surga Kali Jodoh? Surga yang kau omongin neraka yang kau senangin. Ingat bro, Muhammadiyah itu pengikutnya Nabi Muhammad shalallahu alayhi wasallam,” @ahsanmustha***

“NU duluan masuk sorga kata Miftah. Ya ga pp masuk nerakanya juga tentu duluan,” @lihatdaria.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *