Tagar PrayForTurkey Trending Topik di Twitter Bawa Simpati Dunia

banner 400x400

Hajinews.id – Gempa Turki-Suriah yang dahsyat telah menewaskan 2.308 orang. #PrayForTurkey jadi trending topic Twitter sedunia.

Gempa dahsyat ini sebelumnya terjadi pada Senin (6/2/2023) dini hari waktu setempat dengan kekuatan Magnitudo (M) 7,8. Kemudian, ada lagi gempa susulan M 7,5 pada pukul 04.17 waktu setempat.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Korban jiwa sudah tembus 2.308 orang di Turki dan Suriah serta ada ribuan orang luka-luka. Bencana alam dahsyat ini mengagetkan warga dunia

#PrayForTurkey memuncaki trending topic Twitter. Ada 52.500 tweet terkait dengan hal ini.

Para netizen menyampaikan bela sungkawa dan ikut bersedih serta bersimpati untuk Turki. Banyak yang membagikan link berita terbaru terkait gempa Turki.

Banyak yang trenyuh dengan beratnya proses evakuasi para korban gempa di Turki dan Suriah. Mulai dari kondisi hujan dan badai salju, cuaca yang menggigil di musim dingin, serta proses evakuasi dari reruntuhan bangunan di subuh hari.

Inilah beberapa reaksi netizen Indonesia dan luar negeri di Twitter untuk para korban gempa Turki:

“Innalilahi ya allah 😭 Stay safe untuk saudara disana, semoga lekas membaik, doa terbaik dari Indonesia untuk Turkey #prayforturkiye #PrayForTurkey,” kata @kyucha***.

“My heart goes out to Turkey on the massive earthquake that just happened. Shockwaves felt by Syria, Lebanon, Palestine as well. May the Almighty grant them ease and comfort those who’ve lost loved ones. #prayforTurkey,” kata @muftimenk.

“Our thoughts and prayers are to those affected #PrayForTurkey,” kata @AbrahamOkah2.

“Je prie 🤲🏿 pour tous mes frères en Turquie et en Syrie, soyons solidaires #PrayForTurkey #PrayforSyria #seisme,” kata @alias13mars.

“Ya Allah, lindungi saudara2 kami di Turki🇹🇷,” kata @ReeReeKo***.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *