Pesawat Lufthansa Turbulensi Parah, Kaca Pecah dan 7 Orang Masuk RS

banner 400x400

Hajinews.id – Frankfurt – Pesawat Lufthansa mengalami turbulensi parah. Kabin kacau balau, penumpang pun terluka.

Dilansir dari laman The Sun, turbulensi ini terjadi pada penerbangan 469 pada Rabu (1/3). Pesawat ini terbang dari Austin Texas menuju Frankfurt di Jerman.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Namun dalam perjalanannya, pesawat ini mengalami turbulensi parah. Dari rekaman penumpang yang dibagikan lewat twitter, kengerian itu terpampang nyata.

Insiden itu terjadi malam hari. Saat itu sebagian penumpang sedang makan malam.

Pesawat tiba di Tennesse pada ketinggian 37.000 kaki, turbulensi tiba-tiba terjadi. Tak terhindarkan, barang-barang beterbangan tanpa arah.

“Makanan terbang ke mana-mana, orang-orang tidak memasang sabuk pengaman sehingga sebagian besar penumpang terluka,” tulis seorang netizen yang mengaku bahwa istrinya berada di dalam penerbangan itu.

Penumpang tak henti berteriak ketakutan. Bahkan ada pecahan kaca di kabin saat keadaan itu terjadi.

“Penumpang sangat ketakutan, banyak pecahan kaca dan teriakan serta luka,” cuit netizen lain yang memiliki kerabat dalam penerbangan itu.

Melihat situasi ini, sang pilot akhirnya meminta izin untuk melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Dulles. Pesawat itu mendarat darurat pada pukul 21.10 waktu setempat.

Totalnya ada 7 penumpang yang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera.

“Banyak rencana kami yang harus dibatalkan, pakaian kami rusak dan kami mengharapkan lebih dari sekedar hotel malam ini,” tulis penumpang.

Pihak maskapai menanggapi keluhan penumpang dan menawarkan kompensasi.

“Kami menyesal mendengar tentang kejadian ini. Silakan hubungi layanan kami di bandara untuk mendapatkan bantuan segera,” balas Lufthansa.

Administrasi Penerbangan Federal sekarang sedang menyelidiki apa yang terjadi di dalam pesawat.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *