Telur Tidak Menyebabkan Kolesterol Dalam Tubuh, dr Zaidul Akbar: Ini Yang bikin kolesterol…

Telur tidak menyebabkan kolesterol dalam tubuh
dr Zaidul Akbar
banner 400x400

Hajinews.idKolesterol merupakan penyakit yang ditakuti sebagian orang.

Kolesterol merupakan salah satu penyebab utama serangan jantung dan stroke.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Hal ini terjadi ketika jumlah kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh meningkat, menempel pada dinding pembuluh darah dan menyebabkan dua penyakit yang disebutkan di atas.

Tentunya cara yang paling efektif untuk menurunkan kolesterol LDL dalam tubuh adalah melalui pola makan yang sehat, olahraga teratur dan istirahat yang cukup.

Kadar kolesterol dalam tubuh bisa meningkat bila dipicu oleh konsumsi makanan berlemak.

Makanan penyebab kolesterol antara lain gorengan, makanan cepat saji, daging olahan, jeroan, kuning telur, kulit ayam, udang, sarden, makanan manis dan makanan berlemak lainnya.

Dalam sebuah kajian, dr. Zaidul Akbar justru memberikan pernyataan bawa salah satu dari makanan penyebab kolesterol di atas tidak benar adanya.

dr. Zaidul Akbar bahkan menambahkan bahwa penelitian di Amerika yang dilakukan menemukan fakta bahwa telur tidak menyebabkan kolesterol.

Telur justru memiliki manfaat yang baik bagi tubuh karena kandungan proteinnya yang luar biasa.

“Kita ini selalu menyalahkan banyak hal yang kita nggak paham,” tutur sang dokter dikutip oleh Kulinear.ID dari YouTube dr. Zaidul Akbar (@drzaidulakbarofficial) pada Jumat, 3 Maret 2023.

Dokter berjanggut lebat ini menambahkan bahwa tidak ada batasan dalam mengkonsumsi telur dalam sehari namun tetap diiringi dengan kegiatan penunjang lainnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *