Mbah Moen: Jangan Lakukan Kebiasaan Penghambat Rezeki Ini, Jika Mau Keuangan Melimpah Kaya Raya

Mbah Moen
Mbah Moen

Hajinews.id – Jika memiliki hajat keuangan melimpah, maka sebisa mungkin hindari sejumlah kebiasaan yang bisa membuat seret rezeki menurut Mbah Moen.

KH Maimoen Zubair atau yang akrab dengan sapaan Mbah Moen, dalam sejumlah kesempatan pernah mengungkap beberapa kebiasaan yang bisa menyumbat aliran rezeki.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Mbah Moen menyebutnya sebagai hal yang memicu seretnya rezeki, baik bentuk materi ataupun yang lainnya.

Dalam kesempatan lain, ulama asal pesisir utara Jawa tengah tersebut, menjelaskan bahwa hidup di akhir zaman jika rezeki nya seret maka akan melarat, dalam arti serba susah melakukan apa saja.

Oleh sebab itu mari berikhtiar menjemput rezeki semaksimal mungkin agar selamat dunia akhirat saat hidup di akhir zaman era modern ini.

Memaksimalkan usaha dalam rangka menjemput rezeki, diraih dengan menyeimbangkan ikhtiar fisik maupun batin.

Bukan hanya salah satunya saja namun dua-duanya hendak diseimbangkan secara bersamaan.

Ikhtiar fisik berupa kegiatan yang melibatkan fisik dengan tujuan untuk memperoleh rezeki, seperti bekerja, berdagang, ataupun bentuk usaha lainnya.

Sedangkan ikhtiar batin berupa amalan dan ibadah tertentu sebagai bentuk permohonan agar jalan ikhtiar fisik menjemput rezeki selalu berjalan lancar.

Dalam hal ini, salah satu bentuk ikhtiar batin adalah dengan menjauhi sejumlah kegiatan yang menurut Mbah Moen mampu menghambat aliran rezeki.

Dimana kebiasaan tersebut merupakan hal kurang bajik, yang akan membuat malaikat Mikail menghindar sebagai malaikat yang bertugas membawa rezeki.

Oleh sebab itu selain menjalan ibadah dan amalan tertentu, perlu memperhatikan tindak tanduk yang dilakukan sebab ternyata memiliki korelasi kuat dengan jalannya rezeki.

berkaitan dengan tindak tanduk, Mbah Moen menjelaskan ada 2 tindakan yang dapat membuat rezeki seret sebab menyalahi tata krama.

Kegiatan tersebut adalah meludah sembarangan. Mbah Moen menuturkan ada 2 tempat yang harus dihindari saat membuang ludah.

Pertama, adalah di depan pintu, maka hindari membuang ludah di depan pintu.

Kedua, di depan jendela atau lewat jendela, maka hindari kegiatan kurang baik ini.

Itulah nasihat Mbah Moen mengenai sejumlah kegiatan kurang baik yang bisa menghambat kelancaran rezeki. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *