Gelar Bazar Ramadhan, PW IPHI Banten Sambut Harla ke 33 IPHI

Gelar Bazar Ramadhan, PW IPHI Banten Sambut Harla ke 33 IPHI

Hajinews.id — Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke 33 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), 23 Maret 2023 yang bertepatan dengan bulan ramadhan tahun 1444 H, Pengurus Wilayah (PW) IPHI Provinsi Banten kerjasama dengan DKM Masjid Agung Atsauroh, menggelar Bazar Ramadhan, setiap hari, selama sebulan penuh sampai dengan malam takbiran lebaran.

Ketua PW IPHI Banten, KH Ma’mun Syahroni menjelaskan bahwa Bazar Ramadhan 2023 bertujuan membantu menyediakan aneka kebutuhan masyarakat selama bulan ramadhan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Bazar berlokasi di Jln Jenderal Ahmad Yani, 50 meter dari pusat alun alun Kota Serang,” kata Ma’mun.

Bazar yang menempati area lahan parkir utama Masjid Agung Atsauroh itu menampung sebanyak 250  lapak pedagang. Terdiri dari meja dan tenda kecil, diantaranya menyediakan aneka minuman dan makanan berbuka puasa, sayuran, lauk pauk, daging, ikan, juga makanan khas lainya yang berasal dari makanan tradisional se-Banten.

Bazar dibuka mulai pukul 13.00 hingga 18.00 WIB setiap harinya selama bulan puasa, dengan rata-rata lebih dari seribu pengunjung per hari, dengan nilai transaksi sangat signifikan.

“Saya selaku masyarakat sangat terbantu dengan adanya Bazar ini, selain banyak pilihan sesuai selera, masakanya enak, harganya hemat, tempatnya mudah terjangkau,” ungkap seorang ibu muda yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Pada bagian akhir, Sekretaris PW IPHI Banten Amas Tadjuddin, selaku supervisor program Bazar tersebut menegaskan, harlah ke 33 IPHI disosialisasikan melalui Bazar Ramadhan didedikasikan untuk meningkatkan perekonomian anggota agar lebaran ceria dan untuk membumikan haji mabrur sepanjang hayat menuju masyarakat maju bersatu dan kuat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *