Akhiri Tadarusan ‘Al-Qur’an On The Road’ MTP IPHI Lampung Berbagi Sembako

banner 400x400

BANDAR LAMPUNG, Hajinews.id – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Provinsi Lampung membagikan ratusan paket sembako kepada yatim piatu dan kaum dhuafa yang berhak mendapatkan bantuan. Kegiatan bertajuk Indahnya Berbagi di Bulan Suci tersebut berlangsung di beberapa tempat terpisah di Bandar Lampung pada Senin, 17/4/2023.

Bantuan merupakan program kerja dari IPHI yang sumber dananya berasal dari infaq sodaqoh para anggota.
Paket sembako yang sudah dikemas kemudian secara simbolis diserahkan kepada penerima serta perwakilan Kecamatan Panjang dan Kecamatan Telukbetung Barat.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dalam sambutan Ketua PW IPHI Provinsi Lampung, H. Tobroni Harun, S.T., M.M. bahwa betapa mulianya kegiatan saling berbagi antar sesama, khususnya untuk anak yatim dan kaum duafa.
Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Tadarusan Alquran On The Road MTP IPHI yang dilakukan secara berkesinambungan dari rumah ke rumah anggota selama bulan Ramadhan 1444 H.

“Saya merasa sangat berbahagia sekali sore hari ini, di tengah kesibukan kita dapat berkumpul bertatap muka dalam suasana bulan suci Ramadhan. Terima kasih kepada jajaran pengurus MTP IPHI yang telah menginisiasi kegiatan sosial berbagi yang berupaya membantu ini,” kata Tobroni.

H.Tobroni Harun menyampaikan kegiatan amal bersedekah merupakan kebaikan yang luar biasa dan bertujuan untuk memperhatikan dan memuliakan sesama manusia sebagai bagian dari menjalankan syariat Islam yang tertulis dalam Alquran.
Lebih lanjut Ia berharap, kegiatan ini menjadi langkah awal IPHI dan organisasi lainnya untuk terus menggelorakan semangat dalam memberi dan berbagi.

“Mudah-mudahan ini langkah awal untuk menggelorakan rasa saling berbagi. Kita coba ke depannya berkonsolidasi merancang program dengan memperhatikan kegiatan yang bersifat peduli sesama. Saya harap IPHI ke depan menjadi organisasi yang semakin kompak, bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi pelopor dalam berbagi.” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *