Viral di Media Sosial, Garuda Indonesia Batalkan Tiket Pesawat Secara Sepihak

Garuda Indonesia Batalkan Tiket Pesawat Secara Sepihak
pemudik di bandara soekarno hatta
banner 400x400

Hajinews.id – Dalam beberapa hari terakhir, beredar pesan berantai di jejaring sosial yang berisi keluhan dari seorang penumpang maskapai Garuda Indonesia.

Penumpang tersebut mengeluhkan maskapai yang secara sepihak membatalkan tiketnya.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Jadi sepupu gue harusnya mudik naik @Indonesia Garuda ke lampung tanggal 18 (April) kemaren. Semua aman aman aja, checkin, masuk ruang boarding, sampe pas mau boarding tiba tiba dibilangin tiketnya dicancel. Laaahhh,” tulis akun @AldhiTR dikutip dari Twitter, Kamis (20/4/2023).

Kompas.com sudah mengonfirmasi langsung kepada pemilik utas dan sudah diberi izin untuk mengutip utas tersebut.

Hampir dua jam sepupunya tersebut menunggu di ruang tunggu. Saat mengantre boarding, Aldhi mengatakan sepupunya ditahan dengan alasan yang tidak jelas dan tidak diperbolehkan terbang.

Setelah sempat berdebat dengan petugas, sepupunya tersebut kemudian diminta berbicara dengan layanan pelanggan (customer service) Garuda Indonesia.

Setelah sampai di CS, pihak CS malah bilang sepupu saya telah meng-cancel tiketnya, padahal sudah checkin online dan terbit boarding pass,” tutur dia.

Menurut utas tersebut, sepupu Aldhi malah disalahkan oleh pihak CS dengan menyebut kemungkinan tak sengaja membatalkan sendiri.

Setelahnya, Garuda Indonesia memberi ganti rugi berupa voucher tiket pesawat dengan masa berlaku satu tahun ke depan.

Sayangnya, kedua sepupu Aldhi tetap batal berangkat ke Lampung dan tidak merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

Garuda Indonesia telusuri permasalahan

Menanggapi hal ini, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan bahwa pihaknya kini tengah melakukan penelusuran lebih lanjut soal keluhan tersebut.

“Kami juga melakukan penelusuran lebih lanjut mengenai keluhan tersebut, melalui pengecekan data permintaan pembatalan check in yang telah diterima pada sistem reservasi Garuda, oleh pihak yang memiliki data kode booking, maupun nomor tiket penerbangan, guna memastikan tindak lanjut penyelesaian keluhan tersebut,” ucap Irfan saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis.

Sumber: kompas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *