Ide dan Tips Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Untuk Anda Mulai

Tips Bisnis Rumahan
Katering Online

Hajinews.idBisnis rumahan bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka yang tidak ingin bekerja di kantor. Meski dalam skala kecil, ide bisnis rumahan yang tepat pasti bisa mendatangkan keuntungan yang signifikan.

Tidak selalu membutuhkan modal besar, banyak juga modal kecil kepemilikan rumah. Selain mudah dikelola, bisnis rumahan dengan modal sekecil itu biasanya mudah dan cukup mudah dijalankan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Pilih Bisnis Rumahan yang Tepat dan Menguntungkan

Bisnis Rumahan

Jika menginginkan sebuah Bisnis rumahan yang menjanjikan, penting untuk memilih dan merencanakan hal tersebut dengan matang. Saat ini, ada banyak Bisnis rumahan yang lagi trend dan cukup mudah untuk dijalankan, bahkan oleh pebisnis pemula sekalipun.

Berikut ini adalah beberapa Bisnis rumahan menjanjikan yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan.

  1. Penulis Freelance

    Ini menjadi salah satu Bisnis rumahan yang lagi trend dan layak dijadikan sebagai pilihan, terutama untuk yang memiliki keterampilan menulis dan juga laptop. Ada banyak jenis tulisan yang biasa dipesan, seperti artikel, makalah, jurnal, dan lainnya. Selain melakukan pemasaran jasa ini lewat website atau blog pribadi, tidak ada salahnya untuk mendaftar di portal pencari kerja juga.

    Kisaran modal yang dibutuhkan Rp100.000 (membeli kuota internet). Sedangkan pendapatannya sekitar Rp3-4 juta per bulan.

  2. Jadi Translator

    Jika memiliki kemampuan bahasa asing yang bagus, ide Bisnis rumahan yang satu ini akan sangat menjanjikan. Penghasilan translator terbilang besar, apalagi jika bisa menangani proyek besar. Cukup bermodalkan laptop dan kuota internet saja, bisnis ini sudah bisa dimulai dengan mudah secara online.

    Kisaran modal yang dibutuhkan Rp100.000 (untuk membeli kuota internet). Pendapatan yang dihasilkan sekitar Rp2-5 juta per bulan.

  3. Jadi Dropshipper

    Bisnis rumahan modal kecil ini juga sangat menjanjikan dan mudah untuk dijalankan. Cukup promosikan produk orang lain dan terima pesanan, maka setiap produk yang terjual akan mendatangkan sejumlah komisi. Selain tidak perlu membuat stok barang, dropshipper juga bisa dijalankan hanya dengan modal internet saja.

    Kisaran modal yang dibutuhkan Rp100.000. Sedangkan penghasilannya sekitar 1-2 juta per bulannya.

  4. Jual Beli Barang Bekas

    Barang bekas sangat banyak diminati saat ini sehingga bisa menjadi Bisnis rumahan yang menjanjikan. Tidak perlu dipasarkan secara manual, berbagai barang bekas ini bisa dibeli dan dijual secara online. Ada banyak marketplace dan juga media sosial yang bisa dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis yang satu ini. Meski dalam kondisi bekas, berbagai barang ini bisa saja mendatangkan keuntungan dalam jumlah besar.

    Kisaran modal yang dibutuhkan Rp500 ribu–Rp1 juta, sedangkan penghasilannya sekitar Rp3 juta per bulannya.

  5. Usaha Rental Motor

    Jika memiliki sepeda motor yang menganggur, tidak ada salahnya untuk menjadikannya Bisnis rumahan. Jika permintaannya tinggi, rental motor bahkan bisa saja makin besar ke depannya. Namun, jangan khawatir, bisnis ini bisa dikembangkan dengan cara mengajak kerabat atau tetangga bergabung dan menyewakan kendaraan mereka juga nantinya. Cukup dipasarkan secara online, usaha ini akan mudah untuk mendapatkan pelanggan.

    Modal yang dibutuhkan Rp8-10 juta (jika belum memiliki sepeda motor), sedangkan pendapatannya sekitar Rp1,5 – 3 juta per bulan.

  6. Agen Pulsa

    Selain secara manual dengan membuka counter, Bisnis rumahan yang menjanjikan ini juga bisa dijalankan secara online. Penjualan online ini bahkan lebih praktis dan bisa dijalankan di mana saja melalui smartphone. Agar keuntungan yang didapatkan besar, carilah distributor pulsa yang memberikan harga termurah di pasaran.

    Modal yang dibutuhkan Rp500 ribu–Rp1 juta, dengan pendapatan sekitar Rp3 juta per bulan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *