Anies Terkejut, Kunjungi Pesantren Disambut Sholawat dan Diajak Kiai Keliling Naik Motor Trail

Anies Terkejut, Kunjungi Pesantren Disambut Sholawat dan Diajak Kiai Keliling Naik Motor Trail (foto instagram Anies Baswedan)

BANDUNG, Hajinews.id — Bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan dan Persatuan, Anies Baswedan membagikan momen tak biasa ketika mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Huda di laman media sosialnya. Pasalnya, pada kunjungannya yang kesekian kali dari beberapa pesantren baru kali ini Anies disambut sholawatan dan diajak jalan-jalan naik motor trail.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Sudah berkunjung ke banyak pesantren, baru kali ini disambut sholawat sekaligus diajak berkeliling naik motor trail dan bajaj bersama K.H. Syarif Hidayatullah di Pondok Pesantren Nurul Huda, Sragen,” tulis Anies yang hajinews.id kutip dari laman Instagramnya, Selasa (23/5/2023).

 

 

Tak hanya itu, Anies juga mengungkapkan ketika diajak memanen kangkung, terong, sawi, mangga hingga sarapan dengan menu yang didapat dari hasil ternak, ladang dan pertanian yang diolah langsung oleh para santri.

“Pesantren memang didesain sebagai lembaga pendidikan yang komprehensif, tak hanya memberikan ilmu dan dakwah agama, tetapi juga menyiapkan mereka untuk dapat berkarya dan berkontribusi di masyarakat. Maka dari itu Ponpes Nurul Huda Sragen juga membekali para santri dengan lifeskill mulai dari ketrampilan pertukangan, kewirausahaan dan lain sebagainya,” tutur Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun mengapresiasi kemempimpinan Kiai Syarif yang progresif dan menjadi teladan para santrinya.

“Apresiasi untuk kepemimpinan Abah Syarif yang begitu progresif mengelola, membina, dan menjadi teladan dalam keseharian bagi para santri. Kami bersyukur dapat mendengar berbagai wejangan dari beliau dan berharap beliau senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan, dan kelancaran dalam berdakwah, serta terus menjadi penjuru bagi kita semua,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *