Astagfirullah! Gempa Magnitudo 6,4 Mengguncang Bantul Yogyakarta, Warga: Allahu Akbar!

Gempa Mengguncang Bantul Yogyakarta
Gempa Mengguncang Bantul Yogyakarta
banner 400x400
Hajinews.idGempa terjadi di Kabupaten Bantul Yogyakarta. Gempa bermagnitudo 6,4 melanda 8,6 kilometer barat daya Bantul pada kedalaman 22 kilometer dan dirasakan hampir di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Gempa terjadi pukul 19.57 WIB itu membuat ratusan warga yang menonton lomba takbir jalan di Kapanewon Piyungan, Bantul, berhamburan di jalan.

Mereka yang semula duduk di pinggir jalan langsung berdiri, berpisah dan lari. Orang-orang di rumah dan di toko juga berlari keluar rumah.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Allahu Akbar,” ujar salah satu warga.

Sementara, Trisna warga Patuk Gunungkidul yang kebetulan mengantarkan anaknya melihat Takbir Keliling mengaku kaget ketika tiba-tiba berada ada yang mendorongnya. Dia kemudian melihat sekelilingnya ternyata banyak yang berlarian ke tengah jalan.

“Banter banget ini. Saya langsung peluk anaknya,” kata dia.

Trisna mengaku ketakutan karena guncangannya terasa cukup lama. Lututnya serasa bergetar karena terus bergoyang ketika berdiri. Jaringan kabel baik telepon ataupun listrik bergoyang cukup kencang.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Annisa warga Timbulharjo Sewon. Dia juga berlarian mencari tempat terbuka ketika tiba-tiba ada goyangan gempa cukup kuat. Beberapa barang di dalam rumahnya sempat terjatuh akibat guncangan gempa tersebut

“Ada gempa tadi langsung lari,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *