Tiba di Jeddah, Jemaah Haji Lempar Riyal Beramai-ramai

banner 400x400

Hajinews.id – Menjelang kepulangan ke Indonesia, jemaah haji Indonesia mampir ke Jeddah. Ya kemana lagi kalau tidak belanja di pusat oleh-oleh yang ada di Jeddah.

Rombongan haji PT Arminareka Perdana menyempatkan diri di Corniche Commercial Center. Di sana ada Toko Ali Murah yang menyediakan berbagai jajanan khas Arab mulai seperti kurma, kacang, coklat.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Wah ini saatnya menghabiskan uang riyal Saudi, lempar riyal,” ujar seorang jemaah terkekeh sambil mengenang salah satu ibadah wajib haji yakni lempar jumroh di Mina.

Di Toko Ali Murah ini, 1 kg kurma nabi atau ajwa dijual seharga 70 riyal, coklat enak seperti trofina dijual seharga 70 riyal juga sekilo, jemaah juga bisa membeli aneka karpet, mainan, serta miniatur clock tower di lantai 2 Toko Ali Murah.

Jemaah benar-benar menghabiskan uang riyal yang masih mereka punya di dompet sebelum menuju Bandar Udara Internasional Raja Abdulaziz.

Kepulangan Jemaah ke Tanah Air
Setelah puas berbelanja, jemaah Arminareka kemudian mampir di sebuah hotel untuk makan malam, lalu menuju Bandara Jeddah. Proses check in berlangsung lancar, di bandara sudah ada tim Arminareka yang mengurus bagasi jemaah haji.

Pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 neo akhirnya memboyong jemaah kembali ke Indonesia sekitar lepas tengah malam, Selasa 4 Juli 2023.

Setelah melalui penerbangan selama sekitar 11 jam, jemaah haji rombongan awal Arminareka Perdana tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 16.14 WIB. Jemaah kemudian diarahkan untuk mengambil bagasi berikut jatah air zamzam 5 liter.

“Alhamdulillah sudah sampai, terima kasih kepada Arminareka atas segalanya, semoga kita semua bisa kembali lagi ke tanah suci suatu saat nanti, amin,” ujar Sardin, jemaah asal Sulawesi.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *