Rocky Gerung Bilang Anies Baswedan Pasti Menangkan Pilpres Jika Cawapresnya Sosok Ini, Siapa?

Hajinews.id — Soal pasangan yang akan mendampingi capres Anies Baswedan di Pilpres 2024 terus menarik perhatian banyak pihak.

Salah satu yang turut berspekulasi soal pasangan Anies Baswedan tersebut adalah Akademis sekaligus Pengamat Politik Universitas Indonesia, Rocky Gerung.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Terbaru, Rocky Gerung menuturkan pendapatnya terkait sosok yang bisa membantu peluang Anies Baswedan untuk menang di Pilpres 2024 semakin besar.

Tak bisa dipungkiri, sosok cawapres tentunya berpengaruh besar terhadap menang atau tidaknya capres di kompetisi Pilpres.

Termasuk bakal cawapres bagi Anies Baswedan yang hingga kini terus menjadi pertanyaan banyak pihak.

Rocky Gerung menyebut jika peluang Anies Baswedan untuk menang di Pilpres 2024 akan semakin besar jika dirinya berkoalisi dengan salah satu tokoh dari parpol Demokrat.

Rupanya sosok bakal cawapres yang menurut Rocky Gerung bisa membantu kemenangan Anies Baswedan tersebut adalah Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Berdasarkan penilaian Rocky Gerung, baik Anies maupun AHY merupakan tokoh anak muda yang mampu membawa perubahan.

Selain itu, Rocky juga menilai jika keduanya memiliki kemampuan negosiasi yang baik serta rasional.

Bahkan Rocky Gerung menyimpulkan jika Anies dan AHY berkoalisi, Pemilu akan dianggap selesai atau di aklamasi.

“Dua anak muda ini yang punya kemampuan negosiasi secara rasional,” terang Rocky Gerung, dikutip dari laman mamagini.suara.com, Sabtu, 29 Juli 2023.

“Dan kalau itu terjadi Pemilu sudah selesai, semua akan dukung dan semua akan bilang ya udah kita aklamasi saja karena pasti menang,” imbuhnya.

Soal aklamasi itu sendiri, lantaran menurut Rocky Gerung nantinya Pak SBY akan turun gunung dan sudah pasti meraup pendukung besar.

“Kalau Anies bilang saya bersama AHY itu pemilu sudah selesai tuh,” tutur Rocky Gerung.

“Kan Pak SBY pasti akan turun gunung, PKS pasti akan dukung, dan semua orang merasa sudah kita aklamasi saja,” lanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *