Din Syamsuddin Minta Warga Muhammadiyah Waspada Kedatangan Pemimpin Pembohong Jelang Pilpres, Ini Ciri-cirinya

Hajinews.id — Eks ketua umum PP Muhammadiyah, Prof M Din Syamsuddin menilai saat ini banyak pemimpin suka berbohong. Mereka berkata tetapi tidak melaksanakannya, berjanji tetapi gagal memberi bukti. Menurut Din Syamsudin sesuai pesan Alquran, jangan taati para pemimpin pembohong.

Din berkata, pemimpin pembohong ialah mereka yang mendustakan agama Allah. Selain itu, sambungnya, mereka juga mendustakan rakyat pemilih, bahkan mendustakan dirinya sendiri.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Para pemimpin pembohong menjelma di seputar Pemilu dan Pilpres. Mereka menebar janji tapi janji itu tidak terbukti. Hal ini merupakan penipuan dan pengkhianatan terhadap rakyat,” ujar Din pada Hari Bermuhammadiyah Daerah Pemalang, Sabtu (5/8/2023), seperti dinukil dari PWMU. Sekitar 7.000 warga Muhammadiyah menyimak ceramahnya di Klegen, Comal, Pemalang.

Dalam kaitannya dengan Islam dan umat Islam, pemimpin pembohong tampil seolah-olah dekat dengan Islam. “Berkunjung ke lembaga-lembaga Islam dengan beridentitas keislaman, tapi begitu berkuasa dia lupa bahkan benci terhadap Islam dan umat Islam,” ucap Din.

Kebencian inilah yang menurutnya bentuk mengabaikan aspirasi umat Islam seperti mengatasi kesenjangan ekonomi yang berdampak negatif terhadap umat Islam, melahirkan kebijakan publik yang merugikan umat Islam, sampai senang menyebar tuduhan stereotip seperti radikal, pengamal politik identitas, dan semacamnya.

Karena itu, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu ini berpesan agar umat Islam khususnya warga Muhammadiyah perlu waspada dan cermat dalam Pemilu dan Pilpres yang akan datang.

“Jangan sampai terperosok ke lubang yang sama dua kali apalagi lebih. Maka berhati-hatilah dalam memilih calon legislatif dan calon presiden maupun calon wakil presiden. Jangan terbuai dengan penampilan dan uang. Dan sekali lagi, jangan taati pemimpin pembohong!” ucap Din.

Sumber

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *