7 Makanan Favorit Nabi Muhammad SAW dan Banyak Manfaatnya bagi Tubuh

Makanan Favorit Nabi Muhammad SAW
Delima
Hajinews.id – Nabi Muhammad SAW adalah orang terpilih yang setiap perkataan dan perbuatannya patut ditiru. Tak hanya itu, makanan favoritnya pun memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Jika Anda mengonsumsi makanan Favorit Nabi Muhammad SAW secara rutin dan dalam jangka waktu lama, kesehatan fisik Anda akan meningkat. Berikut 7 makanan favorit Nabi Muhammad yang mudah Anda temukan di pasar atau supermarket

1. Kurma

Bukan lagi rahasia umum bahwa kurma memiliki segudang manfaat bagi kesehatan karena mengandung vitamin B6, serat dan mineral. Tak heran, Nabi Muhammad SAW selalu mengonsumsi kurma setiap hari bahkan menjadikan kurma sebagai salah satu makanan pembuka yang wajib ada ketika berbuka puasa.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dengan kandungan tersebut, kurma juga sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil karena mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan ibu dan janin.

2. Delima

Buah delima merupakan salah satu buah kesukaan Nabi Muhammad SAW yang disebutkan sebanyak tiga kali di dalam Al-Qur’an dan memiliki kandungan kaya akan natrium, vitamin C, fosfor, dan kalsium.

Khasiat buah ini juga tak diragukan lagi, karena disebut ampuh mencegah berbagai macam kanker, seperti kanker payudara, usus besar, prostat, hingga paru-paru.

3. Buah Tin

Buah tin atau buah ara memiliki daging buah berwarna merah dengan rasa yang manis. Jika dilihat sekilas, buah ini mirip dengan buah delima.

Selain rasanya yang manis, buah kesukaan Nabi Muhammad SAW satu ini juga mampu mengatasi sembelit hingga wasir.

4. Anggur

Buah Penurun Kolesterol
Anggur

Mengonsumsi buah anggur dipercaya memiliki efek yang bagus untuk sistem pe, bahkan Nabi Muhammad SAW juga menyebutkan buah ini mampu mencegah penyakit ginjal dan memperlancar peredaran darah.

5. Melon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *