Cak Imin Ibaratkan: Di Dalam Masjid Tak Boleh Kampanye, Kalau Waladdollin Jawabnya?

Hajinews.co.id — Bakal cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyinggung larangan berkampanye di rumah ibadah seperti masjid yang kerap disampaikan oleh Bawaslu. Cak Imin lantas mengutip ayat Al-Fatihah yang merupakan surat yang selalu dibaca ketika ibadah salat.

Hal tersebut disampaikan Cak Imin saat menggelar pertemuan di kompleks Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Jumat (29/9/2023). Cak Imin awalnya menjelaskan bahwa dirinya dan Anies merupakan pasangan dwitunggal seperti Sukarno dan Hatta.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Saya sama Mas Anies ini dwitunggal kayak Bung Karno dan Pak Hatta. Insyallah agenda perjuangan kita sedoyo (semua) dalam ridho dan kemenangan pertolongan Allah SWT. Amin, aminnya yang kenceng dong?” kata Cak Imin.

“Amin,” kata para masyarakat yang hadir.

Cak Imin kemudian menyinggung soal larangan kampanye di dalam masjid. Di sisi lain, Cak Imin menyampaikan bahwa setiap umat yang beribadah pasti menyebut amin setelah membaca surat Al-Fatihah.

“Jadi nanti dilarang kampanye di masjid, tapi di depan masjid boleh. Di dalam masjid nggak boleh kampanye kata Bawaslu, tapi kalau ada ucapan waladdollin jawabnya?” tanya Cak Imin.

“Amin,” balas masyarakat.

“Singkatannya apa AMIN? Anies-Muhaimin. Jadi ono (ada) yang salat, sing nggak seneng (yang nggak suka) sama AMIN, moso (masak) ‘waladdolin qobul’ nggak mungkin. Nggak mungkin,” tambah Cak Imin.

Di sisi lain, Ketum PKB itu meminta agar seluruh pihak merestui dirinya dan Anies memimpin Indonesia, sekalipun jalan yang dilalui akan menemukan jalan terjal.

“Singkat kata perjalanan kami berdua, mohon doanya, mohon restunya, mohon dukungannya. Ini semua tidak mudah, ibarat kata orang Jatim, iwak teri (ikan teri) dicampur kemangi, masio (meskipun) lawan ngeri tak (saya) imbangi. loh-loh-loh-loh, nggak bahaya tah?” imbuhnya.

Sumber

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *