Hikmah Pagi: Kenapa Harus Bantu Palestina?

Ukhuwah Islamiyah antara Mukmin itu kaidahnya ialah kita semua bersaudara dan satu tubuh. Jika satu Muslim merasakan kesakitan, maka yang lainnya pun akan merasakan kesedihan dan kepedihan yang sama secara batiniyah. Rasulullah ﷺ pun pernah bersabda:

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Perumpamaan kaum Mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam”
(HR. Bukhari No. 6011 & HR. Muslim No. 2586)

Maka, suatu keharusan bagi kita secara tidak langsung ikut andil membantu saudara-saudara kita yang sedang mempertaruhkan jiwa, raga dan kehormatan mereka di sana untuk membela tanah air mereka serta membela salah satu Masjid kebanggan umat Islam yaitu, Masjidil Aqsa. Berilah dukungan terhadap mereka melalui harta dan doa. Seorang Muslim seharusnya sudah sangat paham bahwa senjata paling kuat bagi seorang Muslim di antaranya ialah doa, karena berinteraksi langsung dengan Allah Azza wa Jalla.

Doakan saudara-saudara kita yang ada disana, Semoga Allah lenyapkan musuh-musuh Allah dan menangkan umat Muslim. Allahumma amiin

Allahu Ta’ala A’lam bisshowaab

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *