Jelang Daftar ke KPU, Anies-Cak Imin Doa Bersama Elite Koalisi

banner 400x400

Hajinews.co.id – Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan bacawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan mendaftar ke KPU untuk Pilpres 2024. Anies-Cak Imin menggelar doa bersama dengan para elite partai koalisi perubahan.

Pengajian itu digelar di rumah dinas Cak Imin, Jl. Widya Chandra IV No. 23, Jakarta Selatan pada Rabu (18/10/2023) pukul 21.00 WIB. Doa bersama itu digelar untuk kelancaran pendaftaran pasangan Anies-Cak Imin ke KPU pada Kamis (19/10) besok.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Terlihat Ketua Umum PKB, Cak Imin, mengenakan baju koko putih lengkap dengan kopiah berwarna hitam dalam pengajian tersebut. Cak Imin duduk berhadapan dengan para majelis.

Disusul Anies yang juga mengenakan baju koko putih lengkap dengan kopiah hitam dan celana hitam. Anies ditemani istrinya tiba di kediaman Cak Imin pukul 21.30 WIB.

Adapun elite partai Koalisi Perubahan yang hadir antara lain Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Waketum PKB Jazilul Fawaid, dan Waketum NasDem Ahmad Ali.

Pengajian diawali dengan pembacaan selawat nabi dan doa bersama yang dipimpin KH Munif Zuhri. Tampak para jemaah khidmat berdoa sembari menadahkan tangan.

Rangkaian Anies-Imin Daftar ke KPU
Sebelumnya, pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Cak Imin akan mendaftarkan diri untuk Pilpres 2024 ke KPU pada Kamis (19/10) besok. Juru bicara Anies, Sudirman Said, mengatakan kedua paslon tersebut akan datang pukul 08.00 WIB di KPU.

“Pak Muhaimin akan gerak dahulu karena akan menuju ke Rumah Anies Baswedan, menjemput menuju ke kantor DPP PKS. Di sana akan disambut oleh pengurus sekjen menjelaskan dari sana kemudian bergerak ke kantor DPP PKB,” kata Sudirman dalam jumpa pers di Rumah Koalisi Perubahan, Jaksel, Rabu (18/10).

Kemudian ada kegiatan doa di PKB untuk sekaligus menjemput pimpinan PKB dan langsung mengarah ke NasDem. Dari NasDem, kedua paslon tersebut menuju kantor KPU dengan menumpangi mobil jeep terbuka.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *