Hikmah Pagi: Bekal Kebaikan

banner 400x400

DI tengah sempit dan terbatasnya waktu, manusia hendaknya membekali diri dengan berbagai kebaikan. Beramal sebanyak mungkin dan terus menebar kebaikan yang mendatangkan manfaat.

☘ KEMATIAN sering datang tanpa permisi dan tanpa notifikasi (pemberitahuan). Maka, kita siapkan amal. Kita jangan tertipu oleh masa muda dan kesehatan yang prima.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

☘ KITA selalu ingat bahwa waktu yang tersedia di dunia ini amat sebentar. Esok atau lusa, ketika ajal menjelang, semua kesempatan yang ada akan hilang.

☘ NABI MUHAMMAD ﷺ bersabda (yang artinya), “Bersegeralah kalian untuk beramal sebelum datangnya tujuh perkara.
a) Apakah kamu harus menantikan kemiskinan yang dapat melupakan,
b) kekayaan yang dapat menimbulkan kesombongan,
c) sakit yang dapat mengendurkan,
d) tua renta yang dapat melemahkan,
e) mati yang dapat menyudahi segala-galanya,
f) atau menunggu datangnya Dajjal, padahal dia adalah sejelek-jelek yang ditunggu,
g) atau menunggu datangnya kiamat, padahal kiamat adalah sesuatu yang amat berat dan amat menakutkan.” (H.R. Tirmidzi).

☘ KEBIASAAN menunda-nunda hanya akan merugikan kita. Jangan sampai kelalaian yang diperbuat, terlambat kita sadari hingga berujung penyesalan tiada bertepi.

☘ DI tengah asyiknya mengejar dan menumpuk harta kekayaan dunia, tiba-tiba manusia sudah berada di alam yang berbeda. Terbaring di liang kubur tanpa teman dan sanak famili. Semuanya bisa datang begitu cepat dan mendadak.

☘ SUNGGUH, dunia ini merupakan ladang bagi kehidupan akhirat. Siapa yang banyak menanam, ia akan banyak memetik hasilnya dan ingat bahwa apa yang kita tanam, itulah yang akan dipetik di kemudian hari.

☘ KITA gunakan nikmat usia di jalan ketaatan pada-Nya. Kita selalu siapkan bekal untuk menyambut kehidupan di alam keabadian.

☘ SUNGGUH keliru jika seseorang terkecoh oleh kondisi kesehatan dan kehidupannya yang berkecukupan. Mungkin saja semua itu akan segera berlalu bersama waktu.

🖕Bukan usia panjang yang terpenting, melainkan keberkahan usia. Keberkahan ditandai dengan bagusnya amal ibadah & akhlaq.

🤲 Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah ﷺ biasa meminta perlindungan dengan do’a:
“Ya Allah, aku meminta perlindungan pada-Mu dari rasa malas, aku meminta perlindungan pada-Mu dari lemahnya hati, aku meminta perlindungan pada-Mu dari usia tua (yang sulit untuk beramal) dan aku meminta perlindungan pada-Mu dari sifat kikir atau pelit).” (HR. Bukhari, no. 6371).

☄️ Semoga ALLAH ridho menganugerahkan kepada kita semua: Kesehatan, keselamatan, rahmat (kasih sayang-Nya), berkah, ampunan atas dosa-dosa kita, umur panjang dan rezeki halal serta kemudahan mengarungi kehidupan…

📭 Silahkan dishare semoga
bermanfaat bagi kaum muslimin.

📲 @IslamAdalahsunnah​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *