Anies Tidak Mendapat Izin Polisi, Ia Kesulitan Mencari Tempat Mendarat Saat Kampanye di Tuban

Anies Baswedan mengalami kesulitan mendarat
Cak Imin
banner 400x400

Hajinews.co.idKandidat Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut calon presidennya Anies Baswedan mengalami kesulitan mendarat saat berkampanye di wilayah Tuban, Jawa Timur.

Ketua Umum PKB ini mengatakan, ada beberapa tempat yang tidak berani mengizinkan Anies mendarat di Tuban.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Kemarin saya dengar karena pendaratan Mas Anies di Tuban butuh lapangan. Kita pinjam lapangan kepada Semen Indonesia nggak berani ngizinin, kita pinjam halaman Polsek, Polres, nggak diizinin,” ujar Cak Imin kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa (2/1/2023).

Cak Imin menilai, semestinya fasilitas milik negara memberikan izin kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk sekedar mendarat. Pada akhirnya, kata Cak Imin, Anies harus mendarat di lokasi yang jauh dari titik kampanye.

“Ini harusnya semua fasilitas-fasilitas milik negara terbuka untuk sekedar pendaratan. Sehingga proses kampanye berjalan sukses,” ungkap dia.

“Kalau nggak bisa mendarat jauh letaknya ya akhirnya suksesnya kampanye terganggu,” tambahnya.

Cak Imin menekankan bahwa kampanye merupakan bagian dari Pemilu itu sendiri, bukan merupakan agenda milik salah satu paslon.

“Jadi kampanye itu, Pemilu kampanye itu bukan agenda pasalon ya, agenda nasional. Sukses gagalnya kampanye, sukses gagalnya Pemilu, gagalnya kita,” jelas Cak Imin.

Oleh sebab itu, ia berharap aparatur negara dan pemerintah daerah hukum bersikap netral dan mendukung seluruh proses kampanye selama masa Pemilu 2024.

“Saya berharap semua aparat, penegak hukum, baik pemerintah daerah mendukung proses kampanye memberi dukungan kesuksesan kampanye, karena ini agenda nasional,” tuturnya

Sumber: suara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *