Astaghfirullah! Samakan Prabowo-Gibran dengan Sahabat Nabi Muhammad, Khofifah Panen Hujatan

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Faiq Azmi/detikJatim)
banner 400x400

Hajinews.co.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa panen hujatan karena menyamakan Prabowo-Gibran dengan sahabat Nabi Muhammad SAW

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mirip seperti Sayyidina Abu Bakar ash-Shiddiq dan Sayyidina Ali bin Abi Thalib.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dalam sebuah video yang diunggah pada Selasa 23 Januari 2024, juru kampanye nasional (Jurkamnas) Prabowo-Gibran ini menilai keduanya merupakan gabungan dari general tua dan muda.

“Saya mencoba mengambil personifikasi Rasulullah. Ada sahabat senior Sayyidina Abubakar, ada yang milenial Sayyidina Ali. Komposisi senior dan yunior,” kata Khofifah.

Video pernyataan Khofifah itu pun langsung menjadi viral di berbagai platform media sosial. Banyak yang menyayangkan pernyataan tersebut. Apalagi Khofifah juga menjabat sebagai Ketua Umum (non aktif) Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

Warganet mengatakan Khofifah sudah berlebihan bahkan keterlaluan dengan menyamakan Prabowo-Gibran dengan dua sahabat Nabi Muhammad SAW itu.

Bagi umat Islam, posisi Abu Bakar dan Ali sangatlah mulia. Bersama Umar bin Khattab dan Usman bin Affan, Abu Bakar serta Ali mendapat julukan khulafaur rasyidin yang artinya pemimpin yang bijaksana sesudah Nabi Muhammad SAW wafat.

Warganet pun menumpahkan kekesalannya kepada Khofifah melalui cuitan di twitter atau X.

Akun @ZulkifliD***** menyebut Khofifah aneh menyamakan sahabat rasul yang mulia dengan orang yang tidak bisa menjadi imam sholat dan berkhutbah.

“Saya hanya bisa ISTIGHFAR, Sahabat Rasul semulia mereka kok disamakan dgn Prabowo & Gibran yang gak bisa jadi Imam Sholat berjama’ah & mimpin Sholawatan, apalagi khutbah? Naudzubillah mindzalik. Hanya krn kepentingan amankan dirimu, kau rela ikut BODOH kek Abu Janda,” tulis akun itu.

Akun @BangRo***** merasa heran ada anggota ormas keagamaan dengan gampang membandingkan manusia jaman sekarang dengan para sahabat Nabi Muhammad SAW.

“Ko kalangan yg mantan anggota dari organisasi keagamaan itu, pada gampang banget sih ngebanding-bandingin sosok manusia zaman now dg Para Sahabat Nabi yg sdh jls dijamin Rosul.. Heran saya, Lama-lama menjijikan,” tulisnya.

“Memalukan..ketua muslimat NU,” tulis akun @MargoAwang*****

“Bu kalo dibandingakan paslon itu terhadap Sahabat Rosullullah Jadi rendah banget martabat sahabat Rosullah. Pikir yg benaran dikit Napah. Ingat bu bila kasus mu di dunia Aman di akhirat nanti blm aman,” ujar akun @adin*****

Akun @DianaAur***** menuliskan, “Astaghfirullahaladzim. Perbanyak istighfar bu Khofifah Janganlah demi membela Mbah Wowo & Gibran menjilatnya seperti ini. Personifikasi sahabat rasulullah menyamakan Wowo-Gibran = melenceng sekali.”

Akun @Iz***** menyinggung Prabowo yang menurutnya tidak bisa membaca Al Quran.

“Hahahahaaa. coba itu Capresnya disuruh baca Al-Quran dulu, jangan terlalu jauh buat nyamain Om Wowok dgn para Sahabat Nabi, kalau baca Al-Quran aja belom becus @KhofifahIP,” tulis akun tersebut.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *