Arab Saudi Memasang Chip di Karpet Masjid Nabawi

Chip di Karpet Masjid Nabawi
Chip di Karpet Masjid Nabawi
banner 400x400

Hajinews.co.idOtoritas Arab Saudi yang membidangi tempat ibadah di Kota Madinah memasang chip di karpet Masjid Nabawi. Tujuannya untuk mendapatkan informasi cara membersihkan setiap karpet yang tersebar di masjid.

Karpet masjid dibersihkan setiap hari. Mulai dengan mensterilkan dan memberi wewangian.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dengan pemasangan chip di tiap karpet juga akan membantu memberikan informasi terkait hal tersebut. Yakni mulai dari lokasi karpet hingga riwayat pembersihan, sterilisasi, dan pemberian pewangi.

Dikutip dari Gulfnews, Selasa (30/1/2024), tiap karpet juga dilengkapi dengan QR Code. Saat dipindai, QR akan menampilkan informasi seperti tanggal pembuatan karpet, penggunaan, lokasi dan waktu pencucian.

Kota Madinah, tempat Masjid Nabawi berada memang jadi tujuan banyak umat muslim selain menuju ke Masjid Haram di Makkah. Selain ke Nabawi, mereka juga mengunjungi berbagai landmark di kota tersebut.

Masjid Nabawi sendiri didatangi jutaan jamaah hampir setiap waktu. Otoritas Umum Urusan Masjid Nabawi melaporkan terdapat 6,3 juta jamaah pada minggu lalu.

Sementara tahun lalu, lebih dari 280 juta umat muslim beribadah di Masjid Nabawi. Masjid tersebut juga menampung makam Nabi Muhammad (SAW), Al Rawda Al Sharifa.

Arab Saudi memperkirakan akan ada 10 juta umat muslim dari luar negeri akan melaksanakan umrah pada musim ini. Yakni telah dimulai sejak enam bulan lalu.

Tahun lalu, sekitar 13,5 juta jamaah melaksanakan umrah. Jumlah tersebut disampaikan oleh Menteri Haji dan Umrah Saud Tawfiq Al Rabiah.

Sumber: cnbc

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *