Humor Gus Dur: Koruptor Sudah Meninggal, Tapi Tetap Doyan Uang

Koruptor Sudah Meninggal
Gus Dur
banner 400x400

Hajinews.co.idKH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur terkenal dengan gaya humornya yang membuat banyak orang tertawa. Gus Dur pernah bercanda tentang banyaknya cerita yang dijadikan lelucon.

Gus Dur pernah menyindir koruptor saat berkunjung ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mendukung niat baik pemberantasan koruptor.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Kemudian, Gus Dur bersama sejumlah orang yang setia mendampinginya seperti Maman Imanulhaq menuju Kantor PBNU usai memberi dukungan kepada KPK dalam komitmen pemberantasan korupsi. Saat mereka dalam satu mobil, Gus Dur sempat melontarkan gurauan kepada Maman.

“Inget ya, kalau doa jangan dikorupsi. Masa doa rabbana taqabbal minna-nya tidak ada watub ‘alaina-nya,” kata Gus Dur yang membuat Maman terbahak karena tersindir.

Maman pun ikut menceritakan guyonan tentang koruptor. Maman menceritakan ada seorang koruptor yang telah wafat. Tapi tangan kanannya terus mengacung ke atas.

Berbagai cara dilakukan agar bisa sidakep, namun tangan itu tetap kaku. Akhirnya, seorang kiai menempelkan uang Rp100 ribu di tangan kanan jenazah tersebut.

“Dan seketika tangannya langsung luruh ke bawah,” ucap Maman terkekeh.

Gus Dur pun tertawa dan berkomentar, “sudah meninggal masih doyan duit, apalagi masih hidup.”

Kisah Gus Dur ini mengutip buku Fatwa dan Canda Gus Dur karya KH Maman Imanulhaq dilansir dari NU Online.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar