Sejarawan Bonnie Triyana : Saya Melihat Jokowi Memadamkan Harapan Kita

Jokowi Memadamkan Harapan Kita
Bonnie Triyana
banner 400x400

Hajinews.co.idSejarawan Indonesia Bonnie Triyana menyebut Jokowi menghancurkan dan memupus harapan kita terhadap tujuan atau keinginan kita di masa reformasi 1998.

Presiden Jokowi disebut-sebut telah menghancurkan harapan cita-cita reformasi yang dibangun sejak tahun 1998 atau pasca tumbangnya pemerintahan Orde Baru.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Bonnie Triyana mengatakan, Jokowi menghancurkan harapan masyarakat akan kehidupan adil dan makmur sesuai pentingnya Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Hal itu disampaikan Bonnie saat berdiskusi mengenai diskusi Catatan 26 tahun Gerakan Reformasi bertajuk “Antara Kenyataan dan Harapan” pada Rabu (22/5) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain Bonnie, dalam acara diskusi tersebut turut menghadirkan Guru Besar Ilmu Politik Unpad Prof Muradi dan Doktor Komunikasi Politik dan Stafsus Ketua Dewan BPIP Romo Antonius Benny Susatyo.

Selain itu, banyak masyarakat yang hadir dalam diskusi itu yang terdiri dari akademisi, aktivis 98, mahasiswa, dan masyarakat sipil.

“Saya lihat Jokowi menghapus harapan, memupuskan harapan kita, cita-cita kita untuk menegakkan tujuan dan juga yang apa kita inginkan pada masa reformasi,” kata Bonnie.

Selain itu, dikatakan Bonnie, Jokowi dan keluarga jelas mempraktikkan sistem demokrasi yang bobok yakni korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Praktik-praktik seperti kolusi, korupsi dan nepotisme yang dulu kita sumpah serapahi ternyata dengan telanjang dipraktikkan dan itu pusatnya ada di Presiden Jokowi dan keluarganya,” kata dia.***

Sumber: pojoksatu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *