Kalahkan Filipina, Timnas Indonesia Lolos Ke Babak Ketiga dan Piala Asia 2027

Timnas Indonesia Lolos Ke Babak Ketiga
Timnas Indonesia Lolos Ke Babak Ketiga
banner 400x400

Hajinews.co.idTimnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina pada laga babak ke-2 kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan kemenangan 2-0 pada Selasa malam (11 Juni) di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Indonesia.

Kemenangan tersebut memastikan Indonesia lolos ke babak ketiga setelah posisi kedua di Grup F. Selain itu, Indonesia juga mengamankan satu tempat di putaran final Piala Asia 2027 yang digelar di Arab Saudi.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Timnas Indonesia tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Berbagai peluang dimanfaatkan untuk membahayakan gawang Filipina.

Peluang pertama muncul pada menit kesembilan. Umpan Thom Haye dipimpin oleh Marselino. Namun, bola jatuh ke tangan kiper Filipina.

Calvin Verdonk juga memiliki peluang. Umpan mendatar Rafael Struick diteruskan sepakan mendatar Verdonk. Namun, bola masih bisa digagalkan kiper.

Gol yang ditunggu datang pada menit ke-31. Sepakan melengkung Thom Haye dari luar kotak penalti berhasil menembus gawang Filipina yang dikawal Kevin Mendoza.

Sudah unggul tak membuat Indonesia kendurkan tekanan. Ragnar Oratmangoen punya kans via sepakan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola masih melambung di atas mistar.

Di babak kedua, Indonesia tetap tampil menyerang. Sepakan keras Calvin Verdonk di menit ke-53 masih bisa ditangkap kiper.

Indonesia berhasil membuat gol kedua pada menit ke-55. Umpan tendangan bebas Nathan berhasil ditanduk Rizky Ridho ke gawang. Skor jadi 2-0.

Peluang kembali didapatkan Indonesia melalui Jay Idzes. Namun, sundulannya masih membentur tiang gawang.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Indonesia menang dengan skor 2-0.

Sumber: kumparan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *