Keji! Gerombolan Pemukim Israel Bersenjata Dikawal Tentara Serbu Sekolah Dasar di Tepi Barat, Serang Guru dan Siswa dengan Linggis

Keji! Gerombolan Pemukim Israel Bersenjata Dikawal Tentara Serbu Sekolah Dasar di Tepi Barat, Serang Guru dan Siswa dengan Linggis (foto ist)
banner 400x400

Hajinews.co.id — Gerombolan pemukim Israel dengan pengawalan tentara, menyerang satu sekolah dasar (SD) di dekat kota Jericho, Tepi Barat yang diduduki, Palestina, pada Senin (16/9).

Tentara penjajah dan pemukim Israel menyerbu SD Arab Al-Kaabneh di daerah Arab al-Mleihat, Jericho barat laut.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Orang Israel bersenjata menyerang (daerah tersebut), memukul seorang kakek-kakek, menyerbu sekolah dasar dan menyerang para siswa dan guru. Ada kepanikan dan ketakutan di kalangan penduduk lokal, khususnya perempuan dan anak-anak,” menurut laporan kantor berita WAFA, mengutip sumber dari warga lokal.

“Sekolah tersebut masih dalam pengepungan dan para siswa disiksa di dalam,” lanjut sumber, seperti dilansir The Cradle, Senin (16/9).

Pasukan Israel menangkap sejumlah guru ketika semakin banyak pemukim yang datang ke TKP. Siswa dan staf sekolah diserang dengan linggis.

Rekaman video menunjukkan orang-orang dibawa dengan borgol sementara para pemukim duduk di dekatnya. Rekaman lain menunjukkan para pemukim memasuki sekolah dengan tongkat pemukul dan linggis, sementara orang-orang terdengar berteriak ketakutan. Seorang pria yang merekam penyerangan tersebut terlihat dipukul punggungnya oleh seorang pemukim dengan linggis.

Kepala sekolah diikat, kata Organisasi Al-Baidar untuk Hak-Hak Orang Badui dalam sebuah pernyataan.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) mengatakan dalam pernyataannya, empat orang terluka dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk dirawat.

Serang Kamp Pengungsi

Penyerangan di sekolah ini terjadi ketika Tepi Barat yang diduduki menjadi target operasi militer skala besar Israel, yang dimulai pada 28 Agustus. Sejak operasi ini berlangsung, Israel telah membunuh puluhan warga Palestina di Tepi Barat.

Pada Senin (16/9), pasukan penjajah Israel juga menyerang kamp pengungsi Aqabat Jabr di Jericho dan menangkap empat warga Palestina. Sedikitnya 20 orang lainnya ditangkap pasukan penjajah Israel di seluruh Tepi Barat pada Senin.

Bentrokan antara tentara Israel dan kelompok perlawanan Palestina berlangsung di beberapa kota di Tepi Barat seperti Nablus dan Betlehem.

Israel juga menyerang kamp Dheisheh di Betlehem pada Senin, sedikitnya satu orang terluka terkena peluru pasukan penjajah.

Sumber: Merdeka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *