Doa-Doa Untuk Memperlancar Datangnya Jodoh

Doa Untuk Memperlancar Datangnya Jodoh
ilustrasi: berdoa
banner 400x400

Hajinews.co.idDoa dianjurkan untuk diamalkan guna memudahkan kedatangan jodoh kita. Doa ini bersumber dari Al-Qur’an dan hadis Nabi SAW.

Jodoh sebenarnya tidak bisa diubah karena sudah tercatat. Namun sebagaimana Allah yang memberi rezekinya, demikian pula takdir jodoh. Allah n memerintahkan manusia untuk berusaha. Seseorang yang tidak mengusahakan takdirnya dianggap sebagai kesalahan dan kelemahan. Jadi, jodoh tidak akan berubah kecuali ada yang mengubahnya.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Sebagaimana firman Allah SWT:

لَهٗ مُعَقِّبٰتٌ مِّنۡۢ بَيۡنِ يَدَيۡهِ وَمِنۡ خَلۡفِهٖ يَحۡفَظُوۡنَهٗ مِنۡ اَمۡرِ اللّٰهِ‌ؕ اِنَّ اللّٰهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوۡمٍ حَتّٰى يُغَيِّرُوۡا مَا بِاَنۡفُسِهِمۡ‌ؕ وَاِذَاۤ اَرَادَ اللّٰهُ بِقَوۡمٍ سُوۡۤءًا فَلَا مَرَدَّ لَهٗ‌ۚ وَمَا لَهُمۡ مِّنۡ دُوۡنِهٖ مِنۡ وَّالٍ

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” (QS ar Rad :11).

Lalu bagaimana solusinya? Berikhtiarlah! berusaha dan berdoa lah kepada Allah swt agar anda mendapatkan jodoh yang baik dan sesuai dengan keinginan anda.

Karena itu, kita sebenarnya dapat mengubah takdir jodoh dengan doa karena sesungguhnya tak ada yang bisa mengubah takdir kecuali doa yang disertai usaha.

Doa untuk Mempermudah Datangnya Jodoh

1. Doa Jodoh Menurut Al Qur’an

Dalam Al-furqon ayat 74:

“Robbana hablanaa min azwazinaa, wadzuriyatinaa, qurata’ayyun, wajaalna lilmutaqqina immamaa”

Artinya: Ya Tuhan kami anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan yang menjadi penyejuk mata hati kami dan jadikanlah kami iman bagi orang2 yang bertaqwa.

2. Doa Jodoh Menurut Hadis

Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam telah mengajarkan doa istikharah (menurut hadits Bukhari, Ahmad, dll), yang isinya mengandung permohonan mengubah takdir-Nya:

“Ya Allah, sekiranya Engkau tahu bahwa urusan ini lebih baik untuk diriku, agamaku, dan kehidupanku, serta [lebih baik pula] akibatnya [di dunia dan akhirat], maka TAKDIRKANLAH dan mudahkanlah urusan ini bagiku, kemudian berkahilah aku dalam urusan ini. … dan TAKDIRKANLAH kebaikan untukku di mana pun, kemudian jadikanlah aku ridha menerimanya.“

Selain memanjatkan doa untuk mengubah takdir jodoh, kita juga sangat dianjurkan untuk senantiasa berusaha mencari jodoh dalam islam. Berusaha mendapatkan jodoh tentunya harus sesuai dengan pokok ajaran islam dengan menerapkan cara memilih calon pendamping hidup sesuai syariat islam. Salah satu usaha yang bisa anda lakukan adalah dengan meningkatkan ketaatan serta ketakwaan anda kepada Allah SWT.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *